Gokil!

 

JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) baru aja ngumumin kerja samanya dengan Universitas Tokyo, untuk mengirim Gunpla (model plastik Gundam) ke luar atmosfir pada tahun 2020.

Hal ini dilakukan untuk memeriahkan Olimpiade Tokyo tahun 2020 dan telah disetujui Tokyo Organizing Committee of the Olympic and Paralympic Games. Nantinya para staf Univeritas Tokyo akan mengembangkan satelit kecil yang dinamakan "G-SATELLITE" yang dilengkapi dengan dua Gunpla berukuran 10 cm.

Ketika mencapai orbit bumi, satelit tersebut akan menampilkan ucapan selamat yang berada di papan pesan elektronik yang berada di bagian kaki Gundam.

Kedua model Gunpla tersebut adalah Gundam RX-78-2 dan Zaku II. Gunpla ini akan diluncurkan pada bulan Maret dan April dari Modul Eksperimen Jepang (JEM) yang ada di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Selain itu, kedua Gunpla ini juga akan dilengkapi dengan tujuh kamera untuk mengabadikan keseluruhan momen. Nggak cuma itu, kedua Gunpla ini juga akan dilaisi dengan resin khusus untuk bertahan di kondisi luar angkasa.

Komentar