pekan 2 borneo fc vs arema fc 2205 babak 1 website 1300x

Congrats!

Pertandingan antara Borneo FC vs Arema FC di pekan kedua Liga 1 2019 berakhir dengan skor 2-0, Rabu (22/5). Hasil ini pun sukses membuat pelatih Borneo, Mario Gomez bahagia, terutama mengingat betapa menyulitkannya Arema di sepanjang laga.

Borneo FC bahkan tak sanggup membobol gawang Arema di babak pertama. Barulah di babak kedua Borneo sanggup mencetak gol melalui gol bunuh diri Hamka Hamzah dan sepakan Lerby Eliandri.

Gomez mengatakan bahwa Borneo berhasil mendapatkan tiga poin yang sangat penting. "Ini penting karena kami bermain di kandang dan kami kehilangan dua poin pada laga sebelumnya di menit akhir," ucap Gomez di laman resmi Liga 1.

pekan 2 borneo fc vs arema fc 2205 babak 1 website 1300x 1

Arema dinilai oleh Gomez sebagai tim besar yang sulit dikalahkan, terutama bila menilik kekuatan para pemainnya. Inilah yang membuat Gomez merasa puas bisa mendapatkan tiga poin.

Pelatih asal Argentina itu juga mengatakan bahwa Borneo bisa memenangkan pertandingan berkat adanya sebuah perubahan mencolok. Faktor itu tak lain adalah ketenangan pemain saat menguasai serta mengumpan bola pada babak kedua yang lebih baik dari babak pertama.

Menurut Gomez, para pemain Borneo terlalu banyak kehilangan bola di babak pertama. Ini membuat para pemain bekerja lebih ekstra dan sangat menyulitkan. "Hal itu bisa kami perbaiki di babak kedua dan kami bermain lebih efektif," tandas Gomez. Selain itu, tekanan yang diberikan para pemain serta pergerakan para gelandang yang tidak terlalu naik membuat organisai permainan Borneo menjadi lebih rapi.

photo via Liga Indonesia

Komentar