Fans MU setuju nggak kalau De Gea pindah?

 

Kiper utama Manchester United David de Gea telah menolak tawaran kontrak final klub. Tampaknya sang benteng bakal meninggalkan Old Trafford saat pihak manajemen klub mempertimbangkan untuk menguangkan De Gea musim panas ini.

Dilansir dari Metro UK, kesepakatan De Gea saat ini dengan The Red Devils berakhir pada 2020 setelah klub mengaktifkan perpanjangan satu tahun otomatis awal musim ini. Namun, pembicaraan mengenai kontrak baru terhenti.

Kiper timnas Spanyol itu telah melihat kontrak besar diserahkan kepada Alexis Sanchez dan meminta kontrak baru senilai £350.000 (Rp6,3 miliar) per minggu untuk mencerminkan statusnya dalam skuad. Namun, The Sun melaporkan bahwa United membuat penawaran terakhir di bawah jumlah yang diminta De Gea dan tentunya ia tolak dengan tegas. Tampaknya ini membuka jalan bagi pemain berusia 28 tahun itu untuk meninggalkan klub.

De Gea menjelaskan kepada United bahwa dia tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontraknya di luar musim depan jika di bawah ketentuan saat ini. Tekanan sekarang berada pada bos United untuk menguangkan atau mengambil risiko kehilangan dia secara gratis.

Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain akan rela mengeluarkan £60 juta untuk mendaratkannya meski hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Mereka pun sudah siap untuk menunggu hingga musim panas mendatang untuk menjebaknya secara gratis jika United memutuskan untuk bertahan.

Rekan satu tim De Gea dan teman Ander Herrera telah mencapai kesepakatan dengan PSG untuk pindah ke ibukota Prancis ketika kontraknya sendiri berakhir pada akhir bulan depan. Berita itu merupakan pukulan besar bagi harapan manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kembali United, setelah mengandalkan pemain Spanyol itu sebagai salah satu tokoh kunci dalam timnya, baik di lapangan maupun di ruang ganti.

Kegagalan United untuk lolos ke Liga Champions diyakini telah berkontribusi pada keputusan De Gea untuk tidak menandatangani perpanjangan. Mungkin saja kekalahan 2-0 yang memalukan dari Cardiff City menjadi penampilan terakhir De Gea berseragam United.

Manajemen klub sendiri pun dikabarkan bakal mempertimbangkan keputusan untuk menaikkan gaji De Gea atau melepasnya di musim panas ini. Opsi lainnya jika De Gea hengkang adalah menjadikan Sergio Romero menjadi kiper utama klub musim depan.

Komentar