goldenstatewarriors nba2019

Kalo seri, finals NBA tahun ini makin seru.

Juara bertahan NBA, Golden State Warriors kini sedang berada dalam tekanan serius nih dari lawannya, yaitu Toronto Raptors. Terbukti, secara mengejutkan Toronto Raptors yang dimotori oleh Kawhi Leonard mampu unggul 3-2 dari Stephen Curry cs.

Dari 5 pertandingan final yang telah berlangsung nampaknya Toronto Raptors sudah mampu menemukan titik lemah dari juara NBA dua kali berturut-turut ini. Finals ke 6 juga akan kembali berlangsung, tepatnya pada Jumat (14/6) di Oracle Arena, markas besar Golden State Warriors.

Meski bermain di kandang, Warriors juga tidak boleh lengah atau menganggap enteng Toronto Raptors, pasalnya pada game ke 3 dan 4, Raptors mampu membuat malu tuan rumah di depan pendukungnya.

Untuk itu, supaya bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3, Warriors harus memperhatikan beberapa blunder yang sering dilakukan. Kesalahan kecil itu terlihat mampu membuat Raptors membalikkan keadaan meski Warriors telah memimpin kuarter awal.

Berikut hal-hal yang harus dilakukan Golden State Warriors di Games ke-6:

Bermain umpan cepat.

Yaps, kalo dilihat dari beberapa games yang dimainkan, nampak Golden State Warriors lebih bermain santai. Operan-operan yang dilakukan gampang banget kebaca pemain Raptors. Justru Toronto Raptors lebih efektif memainkan umpan-umpan cepat, sehingga membuat kualahan para pemain Warriors saat bertahan.

Nggak memaksa terus untuk 'three point'.

Kita tahu, kalo Golden State Warriors memiliki pemain-pemain yang jago three point. Sebut aja Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Andre Iguodala, Draymon Green, sampai Quinn Cook. Tapi, melihat beberapa pertandingan finals NBA musim ini, three point yang dilakukan para pemain Warriors nggak efektif. Maka dari itu, mungkin dengan memaksimalkan power forward, Warriors bisa lebih menguasai pertandingan.

DeMarcus Cousins harus bisa lebih ngotot.

Berbeda dengan pemain-pemain bawah Toronto Raptors, terlihat banget pemain bawah Warriors nggak terlalu ngotot. Khususnya DeMarcus Cousins dari Warriors, beberapa kali doi terlihat malas saat bertahan ataupun menyerang. Hal ini juga berlaku untuk para power forward Warriors lainnya.

Pimpin keunggulan poin lebih dulu

Dengan kondisi kayak sekarang, kayaknya nggak perlu lagi deh Warriors main santai. Kalo perlu nih, langsung curi poin di kuarter awal dengan jarak poin yang cukup jauh. Dijamin deh pemain Toronto Raptors mainnya jadi nggak semangat.

Jangan berharap kepada 1 pemain

Kehilangan Kevin Durant sejak awal finals, ternyata berpengaruh banget sama permainan Warriors. Untuk itu, Stephen Curry cs harus bisa kembali kompak saat seperti Kevin Durant belum bergabung dengan Warriors.

Kurangi pelanggaran yang nggak penting

Di beberapa pertandingan finals sebelumnya, Warriors juga terlihat sering nih buat kesalahan saat bertahan. Para pemain tampak terlalu emosi, sehingga mudah banget melakukan pelanggaran-pelanggaran yang nggak perlu dan membuat pemain Raptors mendapat poin dari free throw.

Mungkin itu aja poin-poin di atas dari P! yang bisa bikin Golden State Warriors bangkit. Dan tentunya harapannya sih bisa bikin Finals NBA musim ini lebih seru dari musim sebelumnya. Kira-kira apalagi yang harus dilakukan Warriors di Finals games ke 6 mendatang?

(Foto: nba.com/warriors)

Komentar