indonesiathanksjordan

Semoga tradisi menang juga dilanjutkan!

Tim Nasional Indonesia memang gagal membawa pulang hasil yang menyenangkan di laga uji coba internasional melawan Yordania. Tim Merah Putih kalah telak dengan skor 4-1 dari Yordania. Permainan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan juga dinilai buruk sepanjang pertandingan. Di sisi lain, Timnas Indonesia meninggalkan sedikit 'tradisi' yang terpuji di ruang ganti tempat pertandingan digelar, King Abdullah International Stadium, Yordania.

Menilik unggahan foto di Instagram staff PSSI, Bayu Eka Sari, potret ruang ganti Indonesia yang rapi dan bersih seusai pertandingan dapat terlihat dengan jelas. Yyaps, sebelum meninggalkan stadion, seluruh skuad Indonesia kompak membersihkan seisi ruang ganti, sehingga terlihat bersih.

62652502 2341885425871019 5216851777676114435 n

Selain merapikan ruang ganti, Timnas Indonesia juga meninggalkan sebuah pesan melalui papan yang bertuliskan ucapan terima kasih. "Thank you Jordan," bunyi kalimat itu yang disertai ilustrasi Bendera Indonesia. Tradisi ruang ganti ini pun mendapatkan pujian dari para pengguna Instagram, sembari berharap permainan Indonesia bisa kembali membaik di pertandingan yang akan datang.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengapresiasi permainan Yordania dan memberikan komentar soal permainan anak asuhnya. Ia berujar bahwa Timnas Indonesia sebenarnya juga ingin menang, walau akhirnya para pemain hanya bisa memetik pelajaran dan pengalaman. "Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah," tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

64503119 445517806043326 383975687216729255 n

Indonesia kini bersiap menatap laga uji coba berikutnya melawan Vanuatu. Duel itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6). "Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu kami akan pulang dengan kepercayaan diri. Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang."

photo via Instagram/bangbes

Komentar