gallery hkopen2018 final kevinmarcus10

Siap tampil powerful!

Indonesia dipastikan menurunkan kekuatan penuhnya di turnamen Indonesia Open 2019. Hanya saja, PBSI hanya menyebutkan tiga sektor yang akan menjadi tumpuan di ajang dengan level super 1000 ini, yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi andalan utama Indonesia di sektor ganda putra. Pasangan nomor satu dunia itu dinilai punya peluang besar untuk meraih gelar. Permainan Kevin/Marcus yang juga berstatus sebagai juara bertahan masih sulit untuk ditaklukan, apalagi mengingat pasangan ini akan bermain sebagai tuan rumah.

Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, mengakui peluang terbesar ada di nomor ganda putra. Di sisi lain, Susy sudah mulai melihat peningkatan pada sektor tunggal putra. "Walau pada beberapa pertandingan masih belum konsisten, tetapi saya rasa tunggal putra sudah bisa diandalkan," kata Susy.

thumb 5042019 mo2019 jonatan 6 of 7

Ucapan Susy memang ada benarnya. Bila menilik performa para pemain andalan di sektor tunggal putra, grafik Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting memang sedang menanjak. Jonatan bahkan sudah meraih dua gelar juara di tahun 2019 ini, yaitu melalui New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019. Ginting sejauh ini baru sanggup menjadi runner-up Singapore Open 2019 dan Australia Open 2019.

Progres juga terlihat pada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran. Praveen/Melati sejauh ini sudah menjadi runner-up sebanyak tiga kali, mulai dari India Open 2019, New Zealand Open 2019, dan Australia Open 2019. Hafiz/Gloria pun sudah menjuarai Thailand Open 2019 dan menjadi runner-up German Open 2019.

ri piala sudirman 2019 praveen melati and all 11 of 19

Susy menuturkan bahwa ganda campuran memiliki kans untuk juara, walau Praveen/Melati masih terlihat kesulitan untuk menjadi nomor satu. Belum lagi bila mengingat bahwa Praveen/Melati menjadi pasangan yang ditakuti lawan. Tercatat, keduanya tak pernah kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bahkan beberapa kali dibuat kewalahan oleh Praveen/Melati. Harapannya, status tuan rumah membuat Praveen/Melati bisa tampil lebih percaya diri lagi.

photo via badmintonindonesia.org

Komentar