lampard1161258084

Hasil bukanlah prioritas!

Frank Lampard akhirnya secara sah menandai pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea pada Kamis (11/7) dini hari WIB. Di debut tersebut, Chelsea hanya sanggup bermain dengan skor imbang 1-1 dengan Bohemian FC. Pertandingan antara Chelsea vs Bohemian FC yang digelar di Dalymout Park, Dublin, Irlandia, ini menjadi bagian tur pramusim The Blues sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Lampard menurunkan susunan utama yang berbeda dari biasanya, mengingat para pemain Chelsea belum sepenuhnya berkumpul. Skuad Chelsea pun mayoritas diisi para pemain muda.

1751348
via Independent.ie

Nama-nama seperti Marc Guehi, Dujon Sterling, Kasey Palmer, hingga Ethan Ampadu dipercaya untuk tampil bersama para pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Danny Drinkwater, dan Willy Caballero. Tak perlu membutuhkan banyak peluang, Chelsea sudah membuka keungguan di menit ke-8 melalui Michy Batshuayi. Striker The Blues itu menyambar bola muntah hasil tendangan Kenedy untuk dengan mudah menjebol gawang lawan.

telemmglpict000203377851 transahd6x3lw3lgv45ug3tlonf oghosq32iexbhnajujiw
via Evening Standard

Chelsea kemudian melakukan banyak pergantian pemain, seperti yang dilakukan banyak tim pada saat menjalani pramusim. Bisa jadi pergantian ini juga membuat para pemain sedikit goyah dan kembali beradaptasi. Kemenangan yang ada di depan mata sirna saat Bohemian FC menyamakan kedudukan di menit ke-89. Sosok Eric Molloy menjadi penyelamat sekaligus pencetak gol terakhir di laga itu.

img 20190710 215513
via The Telegraph

Seusai pertandingan, Lampard mengungkapkan rasa kecewanya karena timnya kehilangan fokus di akhir laga. Di sisi lain, Lampard mengatakan bahwa tujuan utamanya di pertandingan itu adalah untuk mengembalikan kebugaran para pemain.

"Kebugaran adalah fokus kami. Kami sudah bekerja keras di pertandingan ini. Saya ingin menekankan ini agar para pemain tak terlalu memikirkan hasil akhir saat pramusim. Semakin cepat kami mencapai level yang kami inginkan, maka itu akan semakin baik bagi kami," ujar Lampard.

photo header via Metro

Komentar