d ofhvuw4aillpp

Siap jadi pahlawan baru?

Sampai hari ini, Rhian Brewster bisa dibilang sudah lebih banyak menyelesaikan wawancara daripada menghabiskan menit-menit bermain untuk Liverpool. Ini bukan karena kesalahannya sendiri. Bocah ajaib itu sempat cedera lutut dan pergelangan kaki yang serius.

Inilah mengapa pertandingan pramusim antara Tranmere vs Liverpool menjadi pembuka yang menggembirakan bagi para pemain, terutama Rhian Brewster. Di laga pramusim yang digelar pada Jumat (12/7), anak asuh Jurgen Klopp berhasil menang telak dengan skor 6-0. Brewster juga berhasil menandai penampilan perdananya bersama tim senior dengan catatan apik.

thumb 89870 default news size 5

Ia bermain selama 45 menit saat melawan Tranmere Rovers dengan mencetak dua gol dan satu assist untuk terciptanya gol Nathaniel Clyne. Brewster menunjukkan bahwa ia begitu lincah meskipun beberapa kali masih menemui kesulitan ketika berhadapan dengan Manny Monthe. Selain gol dari Brewster dan Clyne, Liverpool juga mencetak gol melalui Curtis Jones, Divock Origi, dan Bobby Duncan.

Yang paling menarik, Brewster sanggup membuat pergerakan berbahaya di sekitar area penalti untuk memaksimalkan serangan. Ia bahkan mencetak gol perdana lewat sundulan setelah menyambut umpan silang Harry Wilson, yang menerima bola dari James Milner.

d onumrxoaawy68

Selain Brewster, nama-nama seperti Wilson dan Ryan Kent juga cukup mencuri perhatian. Kedua pemain ini sepertinya belum bisa masuk ke tim utama, sehingga mereka akan kembali dihadapkan pada dua pilihan, antara mengejar menit bermain secara reguler di klub lain atau menghuni bangku cadangan Liverpool. Semua akan menemui titik terang di bulan depan. Pastinya, laga pramusim ini menjadi kesempatan bagi para pemain muda dan tim cadangan untuk membuktikan kapasitasnya.

telemmglpict000203491532 trans 2uvhzaxyufuwv 3mhuwosfxrzmapsuvco 06ynch2w

Di tengah eksperimen, ada satu hal yang juga menarik perhatian, yakni ketika sosok Adam Lallana menjadi pemain nomor 6, yang artinya Lallana akan berada di lini tengah permainan Liverpool dan memperbanyak pilihan bagi Klopp selama ia dalam kondisi yang fit.

Liverpool (babak pertama): Mignolet; Clyne, Gomez, Phillips, Larouci; Lallana, Oxlade-Chamberlain, Milner; Wilson, Brewster, Kent

Liverpool (babak kedua): Jaros; Hoever, Matip, Johnson, Lewis; Fabinho, Jones, Woodburn; Duncan, Glatzel, Origi

Wasit: Mike Dean

photo via LFC

Komentar