0 uefa super cup liverpool training

Siap untuk UEFA Super Cup?

Liverpool ingin menambah trofi lain ke dalam lemari mereka, tapi Mane mengatakan bahwa pertandingan malam nanti tidaklah mudah karena semua ini menyangkut soal mentalitas. Sadio Mane mengatakan bahwa faktor kebugaran sudah ada di pikirannya setiap waktu, tapi faktor yang tak kalah menentukan untuk menjuarai Piala Super Eropa adalah hati.

Pemain sayap Liverpool itu menyatakan dirinya siap tampil seratus persen di pertandingan antara Liverpool vs Chelsea yang akan digelar di Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB, meskipun ia mengatakan bahwa sampai saat ini ia belum menjalani liburan musim panas atau liburan yang memuaskan dalam waktu tujuh tahun.

Mane menjelaskan bahwa ini bukan waktunya untuk beristirahat. Liverpool akan berjuang dan memanfaatkan momentum baik ini setelah mereka menjuarai Liga Champions di bulan Juni. Intinya, Mane menyatakan dirinya siap untuk memulai pertandingan sejak awal, meskipun baru kembali ke pelatihan seminggu yang lalu.

"Aku siap. Kebugaran, kelelahan, ada di sini,” katanya sambil menunjuk kepalanya. “Untuk waktu yang lama, aku tidak pernah istirahat, selama tujuh tahun aku belum pernah berlibur lebih dari 20 hari.

0 js189983931
via Liverpool Echo

"Jadi aku yakin dan siap untuk pertandingan itu, mari kita lakukan. Ini (Istanbul) adalah kota yang baik bagi Liverpool, semoga kali ini akan sama (seperti saat Liverpool menjuarai Liga Champions 2005), kami akan melakukan segalanya untuk menang karena itulah fokus kami, untuk memberikan segalanya untuk memenangkan trofi. Kami harus memberikan segalanya untuk mencoba dan menang."

Sebenarnya, pertandingan ini menjadi permainan yang cukup rumit untuk Klopp. Manajer Liverpool itu mengatakan bahwa siap kembali bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan trofi Premier League musim ini. Dengan kunjungan yang sulit ke Southampton pada Sabtu sore dan penerbangan panjang yang menguras tenaga, Liverpool kemungkinan belum tiba di Inggris pada Kamis sore, yang artinya mereka hanya punya satu hari persiapan, dan pemain tentu butuh waktu istirahat.

0 liverpool press conference and training session besiktas park 1
via mirror

Tapi Klopp tahu, ini tidak seperti Community Shield. Piala Super Eropa adalah trofi yang dianggap berharga. Liverpool telah memenangkannya tiga kali, dan kemenangan lain akan menempatkan mereka sejajar dengan Real Madrid dan hanya berselisih satu trofi di belakang Barcelona dan Milan, yang telah memenangkan lima gelar.

Klopp juga tahu bahwa trofi ini akan mengonfirmasi status mereka di antara elit sejati dan membuat timnya percaya bahwa mereka dapat bertahan di level tertinggi. “Kami memenangkan satu kompetisi tahun lalu, itu saja, bagaimana kami bisa mengubah mentalitas kami? Tim ini dibangun untuk menjadi sukses, kami selalu mencoba yang terbaik di setiap kesempatan," katanya. "Ini adalah pertandingan yang sangat penting, kami benar-benar fokus pada hal itu."

Bagi van Dijk, fokusnya sekarang adalah pada seberapa jauh Liverpool bisa melangkah, dan seberapa banyak mereka dapat memanfaatkan momentum keberhasilan yang mereka raih di musim lalu. Memenangkan piala pertama adalah yang tersulit, tapi memenangkan piala berikutnya bukan menjadi masalah buat klub manapun.

0 liverpool press conference and training session besiktas park
via mirror

"Kami harus siap, kami siap dan semua orang akan melakukan segala sesuatu untuk memegang trofi pertama (musim ini)," jelasnya. “Itu hal yang paling penting, laga ini hanya memiliki satu pertandingan, satu final, dan kamu bisa memenangkan trofi. Itulah yang kami fokuskan."

0 uefa super cup liverpool training 1
via mirror

Meski Liverpool optimis sebelum pertandingan, momen latihan sedikit sebenarnya tidak dilalui dengan mudah, mengingat masalah cedera yang lagi-lagi menimpa Naby Keita. Gelandang Liverpool itu menyelesaikan latihannya lebih cepat di awal sesi di lapangan Besiktas Park, dan diantar dengan cepat ke ruang ganti oleh seorang anggota tim kebugaran Liverpool. Keita kemudian tidak terlihat kembali ke pelatihan dan banyak orang yang khawatir dengan cederanya.

photo header via mirror

Komentar