thumb world champhionships 2019 gregoria 5

Keep faigk, Jorji!

Gregoria Mariska Tunjung secara luar biasa menunjukkan perkembangannya yang signifikan, sayang ia kurang tenang dalam menyelesaikan peluang dan membuat perjalanannya di World Championships 2019 kandas. Di babak ketiga atau 16 besar, Gregoria dipaksa bermain dalam tiga game saat melawan Ratchanok Intanon (Thailand), sampai akhirnya menyerah dengan skor 21-18, 21-23, 10-21.

Pertandingan yang berlangsung dalam waktu 65 menit di sektor tunggal putri itu bisa dibilang sangat menegangkan. Gregoria yang sempat memenangkan game pertama, sebenarnya punya peluang mengakhiri game kedua dengan baik dan pecah telur atas Ratchanok. Apalagi di game kedua, Gregoria sudah berada dalam posisi unggul 20-18.

Hanya saja, Gregoria akhirnya harus kehilangan momentum baik itu. Ia tertikung dan takluk dengan skor 21-23, yang membuatnya kepikiran dan tak bisa tampil lepas di sepanjang game ketiga dalam duel yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss tersebut.

thumb world champhionships 2019 gregoria

Pada laman resmi PBSI, Badmintonindonesia.org, Gregoria mengatakan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti dari game pertama dan kedua. Ia sanggup mengimbangi kecepatan Ratchanok di lapangan. Sekalipun Ratchanok mengubah pola permainannya, Gregoria tetap sanggup beradaptasi dengan cepat.

Rupanya, Gregoria merasa tegang saat posisi unggul 20-18. Permainannya jadi kurang sabar dan buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan. "Lawan juga semakin enak. Sebenarnya dia dari awal sudah enak, tapi bola-bolanya dia yang mematikan kebanyakan sudah saya jagain semua,” kata Gregoria. “Pas di game kedua saya kebawa tegang, kurang rileks tangannya. Kaya kencang semua."

aaa91e6a 6f6d 4649 ae39 ba11b94b2055

Di game ketiga, Gregoria merasa bahwa ia sebenarnya belum habis, bahkan tenaga lawan juga terkuras habis. Ia hanya masih kepikiran soal hasil di game kedua. "World Champs ada kesempatan sedikit lagi, tapi saya sia-siakan. Game ketiga saya jatuhnya nggak lepas dan lawan lebih percaya diri. Saya tahu pikiran itu tidak menguntungkan saya. Akhirnya saya coba untuk menikmati game ketiganya saja. Seenggaknya walaupun saya kalah, saya dapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini,” ujar Gregoria.

Dengan hasil ini, Gregoria masih belum sanggup meraih hasil baik selama melakoni enam kali duel dengan Ratchanok. FYI, Gregoria juga sempat hampir mengalahkan Ratchanok di Indonesia Open 2019 dalam laga yang berakhir dengan skor 21-13, 19-21, 15-21.

photo via PBSI, Badmintonindonesia.org

Komentar