firmino adae33 1

Jaminan seru!

Pertandingan antara tim penghuni papan teratas klasemen Premier League akan tersaji pada hari Sabtu (24/8) di Stadion Anfield. Yaps, duel antara Liverpool vs Arsenal akan menjadi sebuah ajang pembuktian siapa yang paling layak menghuni posisi pertama di klasemen sementara Liga Inggris. Sama-sama meraih poin sempurna dalam dua pertandingan perdana, Liverpool dan Arsenal tentu berpotensi meraih kemenangan. Berikut sederet fakta yang bisa lo simak jelang digelarnya duel Liverpool vs Arsenal.

1. Banjir gol.

liverpoolvsarsena 343tl9
via Evening Standard

Duel antara Liverpool vs Arsenal menghasilkan jumlah gol yang lebih banyak dibandingkan pertandingan lainnya di Premier League. Total, pertemuan kedua tim sudah menelurkan 155 gol selama 54 pertandingan.

2. Pertandingan dengan hat-trick terbanyak.

liverpoolvsarsenal6 t3636
via Evening Standard

Tidak ada pertandingan lain yang memiliki hat-trick terbanyak selain duel Liverpool vs Arsenal. Dari 6 hat-trick yang tercipta, Robbie Fowler sudah pernah melakukan dua hat-trick. Sisanya, nama-nama seperti Peter Crouch, Andrey Arshavin, Roberto Firmino, dan Thierry Henry pernah mencicipi sekali.

3. Dominasi Liverpool.

lfc1167063647 2
via Liverpool

Liverpool selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi. Rinciannya adalah empat kali menang dan empat kali imbang untuk Liverpool.

4. Anfield adalah tempat yang angker.

2659784 55017999 640 360
via Eurosport

Liverpool tidak pernah kalah dalam 41 laga Premier League terakhir yang digelar di Anfield. The Reds sudah meraih 31 kemenangan dan 10 hasil imbang.

5. Roberto Firmino cinta gawang Arsenal.

firmino adae33 1
via talkSPORT

Dalam delapan pertandingan melawan Arsenal, Roberto Firmino sudah mencetak delapan gol untuk Liverpool. Ia bahkan selalu mencetak gol di empat penampilannya saat melawan Arsenal di Anfield.

Pertandingan bisa dibilang akan berjalan ketat karena kedua tim sedang dalam kondisi terbaiknya. Susah untuk memprediksi siapa pemenangnya, hanya saja, siapa yang sanggup mencetak lebih dari dua gol lebih cepat, bisa jadi tim tersebut yang akan memenangkan pertandingan.

Komentar