orld champhionships 2019 2408 podium md hendra ahsan 12

Disiplin banget deh!

Selama ini banyak yang bertanya-tanya, kok bisa sih pemain seperti Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan masih tampil stabil dan berprestasi di usia-usia yang tak lagi muda? Nggak bisa dipungkiri, keduanya sudah memasuki usia kepala tiga, tapi mereka tetap berprestasi di tengah gempuran pemain muda. Nah, baru-baru ini, pasangan ganda putra tersebut membagikan sedikit banyak rahasia di balik penampilannya yang tetap konsisten.

FYI, Ahsan bersama Hendra Setiawan di tahun ini masih bisa meraih dua gelar bergengsi, yaitu All England 2019 dan Juara Dunia 2019. Melalui laman resmi PBSI, Badmintonindonesia.org, Hendra mengatakan bahwa yang paling penting adalah menjaga kondisi karena ia sudah tidak muda lagi. Saat latihan, Hendra juga harus tahu betul porsinya, jangan sampai memaksakan diri hingga drop. "Selain itu istirahat yang cukup dan minum vitamin," sebut Hendra.

thumb world champhionships 2019 2408 hendra ahsan 9

Senada dengan Hendra, Ahsan juga mengatakan bahwa istirahat adalah kunci yang utama dalam menjaga kondisi tubuh. Menurut sang istri, Chrsitine Novitania, Ahsan menghabiskan waktu akhir pekannya dengan beristirahat setelah satu minggu menjalani latihan di pelatnas Cipayung.

Saat akhir pekan, Ahsan sangat jarang pergi keluar rumah. Di pagi hari, Ahsan lebih suka jogging keliling kompleks rumah atau jogging sambil ke rumah Tontowi Ahmad yang notabene adalah tetangga Ahsan. "Mungkin Ahsan mau jaga kondisi badannya, sepertinya dia nggak bisa kalau sehari nggak olahraga, nggak bergerak. Liburan juga jarang, kalau ada libur dua-tiga hari paling kami menginap di villa (King Villa, milik Ahsan), itupun di villa juga olahraga lagi," ujar Christine. Ahsan juga sangat menjaga betul kebugaran tubuhnya dengan melakukan berbagai kegiatan olahraga, seperti basket, renang, atau sekadar stretching tarik-tarik resitance band.

thumb world champhionships 2019 2408 hendra ahsan 4

Soal makanan, Ahsan tidak terlalu banyak pantangan, selama makanan yang dikonsumsi sanggup memenuhi kebutuhan gizi. Setelah menjalani latihan yang berat, biasanya Ahsan minta dibuatkan steak yang tinggi protein. Selain itu, Christine juga mengatakan bahwa Ahsan adalah sosok suami yang lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga jika sedang tidak bertanding di luar negeri.

Faktor yang terakhir dan sangat menentukan adalah status Hendra dan Ahsan sebagai seorang ayah. Karena alasan ini juga, Hendra dan Ahsan terus bersemangat memberikan penampilan terbaik agar anak-anaknya bisa bangga melihat ayahnya meraih juara.

photo via PBSI, Badmintonindonesia.org

Komentar