robin van persie 0t36363

Pantes sih.

Ryan Babel percaya bahwa Belanda bisa memenangkan Piala Dunia 2010 jika Wesley Sneijder, Robin van Persie, Arjen Robben, dan Rafael van der Vaart lebih peduli tentang tim. Pada turnamen yang digelar di Afrika Selatan tersebut, Belanda sukses mengalahkan Denmark, Jepang, Kamerun, Slovakia, Brasil dan Uruguay dalam perjalanan ke final. Mereka bahkan hanya kalah dari Spanyol 1-0 setelah perpanjangan waktu di pertandingan final.

Babel, yang saat itu menjadi bagian dari skuad Belanda tapi tidak sekalipun tampil di Piala Dunia 2010, berpikir bahwa anak buah Bert van Marwijk bisa menang dengan pendekatan yang lebih kolektif. "Kami mengalami pertempuran antara 'Big Four' pada saat itu," kata mantan pemain sayap Liverpool, yang saat ini bermain untuk Galatasaray, kepada Voetbal International.

bbl102811188 696x460

'Empat besar' yang dimaksud Babel itu adalah Sneijder, Van Persie, Robben, dan Van der Vaart. "Dalam pengalaman saya, mereka semua ingin menjadi nomor satu. Aneh kedengarannya, tapi kondisinya sekarang berbeda karena saya pikir tim ini lebih dari sekadar tim. Saya tidak merasa kami memiliki ego sekarang. Kami semua saling memberi tujuan, aksi, atau umpan. Ini lebih merupakan keseluruhan, tidak ada siapa pun yang berdiri paling tinggi di atas tim."

"Saya ingat saat itu di final, di mana Arjen Robben berusaha melewati Iker Casillas. Kemudian Casillas hampir menjatuhkannya, menggingat Arjen biasanya akan jatuh. Jika Casillas melakukan itu, kami akan bermain melawan 10 pemain selama sisa permainan dan kami bisa saja menang.

arjenrobbenikercasillasnetherlandsvspainaa04wufy8bsl

"Tapi dia benar-benar ingin mencetak gol. Ini detail, dan saya berpikir keras untuk sesaat, tapi mungkin Arjen tidak memikirkan minat tim pada saat itu dan hanya ingin mencetak gol. Mungkin peluang kami saat itu hanya 5% untuk menjadi juara dunia."

Setelah gagal tampil untuk Belanda antara tahun 2011 dan 2017, Babel sekarang kembali menjadi pemain reguler di Timnas Belanda, terutama saat tim asuhan Ronald Koeman berjuang di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Komentar