fb6809e3 fb89 4b29 905b d95be5008ae5

Gas pol!

Ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah telah memastikan satu tempat di babak kedua Vietnam Open 2019 BWF World Tour Super 100. Hasil ini diraih setelah Ketut/Tania menundukkan unggulan keempat, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (Tiongkok) dalam dua game dengan skor 21-18, 21-17.

Melalui laman resmi PBSI, Badmintonindonesia.org, Ketut mengatakan faktor kunci yang membuat ia dan Tania bisa mengalahkan lawannya yang lebih diunggulkan. Rupanya, Ketut menyaksikan pertandingan Liu/Xia di babak pertama, ketika mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dengan skor tipis, 14-21, 22-20, 22-20.

Dalam pertandingan itu, Ketut sanggup memahami permainan lawannya. Di pertandingan pun Ketut/Tania memang terlihat sukses membaca permainan lawannya, apalagi sebelum pertandingan, keduanya sempat tanya ke Fadia/Ribka mengenai pola permainan Liu/Xia.

Ketut mengatakan bahwa sejak awal ia dan Tania sudah bermain dalam mode full attack, mengingat permainan no lob lawan cukup bagus. Pola ini pun membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan.

Selanjutnya, Ketut/Tania akan berhadapan dengan wakil Jepang di perempat final, Erina Honda/Nozomi Shimizu. Bila menilik rekor pertemuan, Ketut/Tania unggul 1-0. Keduanya mengalahkan Honda/Shimizu di turnamen Russian Open 2019 dengan skor 21-10, 15-21, 21-14.

Menurut Ketut, permainan pasangan Jepang pasti akan berbeda dengan Tiongkok. Ketut menilai bahwa semua masih punya peluang yang sama kuat untuk menang, tapi ia berharap bisa memberikan permainan terbaik untuk lolos ke semifinal.

photo via PBSI, Badmintonindonesia.org

Komentar