0 premier league tottenham hotspur v southampton

So sad.

Tottenham masih berada di tren buruk mereka. Setelah dihancurkan oleh Bayern Munich dengan skor 2-7 di kandangnya dalam lanjutan Liga Champions, kali ini mereka kalah 3-0 dari Brighton di Premier League, Sabtu (5/10). Kondisi ini kian parah mengingat cedera mengerikan yang diderita oleh sang kapten, Hugo Lloris pada menit-menit awal laga melawan Brighton.

Bila melihat penampilan saat ini, Spurs terlihat seperti Spurs yang lama dan rapuh. Mereka bukan tim yang lapar dan energik, seperti yang dibangun oleh Mauricio Pochettino selama lima tahun terakhir. Permainan anak asuh Graham Potter justru memperlihatkan Brighton yang lebih terorganisir dan termotivasi.

Christian Eriksen sudah menyuarakan isi hatinya minggu lalu dan membantah desas-desus tentang Jan Vertonghen yang berselingkuh dengan pacar Eriksen. Lalu, apa lagi masalah yang dialami oleh para pemain dan bintang-bintang Tottenham?

0 brighton and hove albion v tottenham hotspur premier league football american express community s

Eric Dier menegaskan tidak ada perpecahan dalam skuad, tapi ia mengakui klub yang berbasis di London utara itu berada dalam krisis setelah kebobolan 10 gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

“Kami jelas sedang melalui masa yang sulit,” kata gelandang Timnas Inggris itu. "Apakah mengatakan momen ini sebagai krisis adalah hal yang terlalu berlebihan? Tidak.

"Jika kamu kalah seperti kami yang kalah dalam dua pertandingan terakhir ini, itu normal. Bagi kami, ini adalah periode terburuk yang pernah kami alami, tapi kami harus bersama-sama dan mendorongnya untuk kembali menemukan penampilan terbaik.

"Aku rasa, masalahnya bukan tentang para pemain. Tapi wajar saja hal-hal seperti ini akan muncul sekarang juga mengingat situasi di mana kita berada.

“Ini pertama kalinya kami menemukan diri kami di posisi ini, kami tidak bisa mundur dari situasi ini. Kami harus segera bangkit."

0 premier league brighton hove albion v tottenham hotspur

Pochettino sepertinya sedang mendapatkan tantangan berat supaya bisa mencoba mengulangi prestasinya lagi. Demikian juga timnya.

Lucas Moura, yang bermain sebagai pengganti, adalah pemain terbaik Tottenham di laga melawan Brighton. Ia baru masuk dalam 17 menit terakhir, sementara Dele Alli tetap di bangku cadangan.

Sementara itu, Neal Maupay yang mencetak gol Albion tercepat di Premier League dalam waktu 150 detik ikut buka suara. Ia mencetak gol ketika Lloris kehilangan keseimbangan dan secara tidak sengaja menjatuhkan bola sebelum sikunya terkilir ketika ia jatuh.

0 brighton and hove albion v tottenham hotspur premier league amex stadium

"Kami merasakan bahwa mereka terpukul setelah gol pertama, itulah sebabnya kami terus mendorong dan menekan mereka," kata Maupay. “Kehilangan Lloris dan gol yang begitu awal adalah momen sulit bagi mereka dan mereka tampak khawatir. Kami tahu mereka mengalami masa yang sulit sehingga kami ingin terus melakukannya. Itu berhasil karena mereka sedikit menurun dan kami mendapat gol kedua.”

"Kami ingin mencoba dan menekan empat bek mereka," kata bos Brighton, Potter. “Saya mulai dengan Connolly untuk terus melakukan pergerakan positif dan untuk menarik perhatian lini belakang mereka, untuk menguji ruang di belakang dan benar-benar menantang bek tengah mereka.”

Harry Winks ikut berkomentar, “Brighton punya bos baru, gaya sepak bola baru, dan mereka melakukannya dengan baik. Salut untuk mereka, tapi dari sudut pandang kami itu bukan hal yang baik."

photo via Mirror

Komentar