0 lcp chp 081019spurspoch 2659spurspochjpg

Diobral, diobral!

Mauricio Pochettino dikabarkan sudah merencanakan cuci gudang pada pertengahan musim. Ia akan menjual sejumlah bintang untuk transfer pada Januari.

Langkah ini bisa jadi dilakukan Pochettino mengingat Spurs telah membuat awal yang mengecewakan untuk Premier League musim 2019/2020 sejauh ini. Spurs kehilangan poin di tiga dari delapan pertandingan Liga Inggris dan hanya mengumpulkan satu poin dalam dua pertandingan di Liga Champions.

Kemerosotan mereka semakin disorot pada satu minggu yang suram ketika para suporter melihat mereka dihantam oleh Bayern Munich dan kalah di Brighton. Sekarang Pochettino harus melakukan segala upaya di klub untuk menyelamatkan musim Tottenham - dan tentu saja, pekerjaannya.

0 brighton hove albion v tottenham hotspur premier league

The Times melaporkan bahwa Eric Dier akan menjadi korban pertama yang ditempatkan dalam daftar transfer. Selanjutnya, ada nama bintang yang sedang begitu dibenci publik Tottenham, Christian Eriksen dan Danny Rose, serta Serge Aurier dan Victor Wanyama.

Masa depan Dier di klub tampak semakin tidak menentu, dan sepertinya ia mengalami kemunduran di musim-musim terakhirnya. Padahal, Dier pernah menjadi target Man United dan siap diboyong dengan harga 40 juta Poundsterling. Pemain berusia 25 tahun yang menjadi kapten Inggris pada akhir tahun lalu itu tersingkir dari skuad Tottenham, karena Harry Winks telah berkembang pesat.

Kedatangan Tanguy Ndombele semakin menutup peluang Dier untuk bermain secara rutin. Saat ini, Dier akan diizinkan pergi jika Spurs menerima tawaran yang sesuai.

0 fbl eng pr brighton tottenham

Mereka juga berharap mendapatkan harga yang setimpal untuk penjualan Eriksen. Jangan lupa, Eriksen harus segera dijual bila Tottenham tidak ingin rugi karena kontrak pemain Timnas Denmark itu berakhir pada akhir musim ini.

Sementara itu, Rose sudah lama menginginkan lembaran baru untuk menjauh dari Tottenham. Ia juga tidak diikutkan dalam tur pra-musim klub, meskipun sekarang ia sudah tampil untuk tim utama lagi. Tapi, ketika Ben Davies dan Ryan Sessegnon sudah menjadi prioritas dalam skuad teranyar, tampaknya Rose akan menjadi pilihan ketiga dan tinggal menunggu waktu untuk hengkang.

Sementara itu Aurier dan Wanyama sudah ditawarkan ke klub lain di musim panas. Keduanya sudah tidak memiliki masa depan di Tottenham.

photo via Mirror

Komentar