thumb ac milan stefano pioli

Stefano Pioli dikontrak dua tahun.

Nasib pelatih AC Milan, Marco Giampaolo akhirnya berakhir nih, setelah manajemen ‘I Rossoneri’ menunjuk mantan pelatih Fiorentina, Inter Milan dan Lazio, Stefano Pioli  sebagai pelatih baru Rogmanoli cs.

Penunjukan Stefano Pioli telah diumumkan secara resmi oleh manajemen AC Milan lewat situs resmi pada Rabu (9/10) siang.

“AC Milan mengumumkan penunjukan langsung Stefano Pioli sebagai pelatih baru Tim Utama,” tulis pernyataan klub.

Selain itu, AC Milan pun menulis sedikit biografi mengenai Stefano Pioli dan catatannya sebagai pelatih sepak bola.

“Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman kepelatihan pertamanya di Serie A adalah di Parma pada 2006. Dia kemudian melanjutkan untuk melatih beberapa Klub Serie A lainnya: Chievo Verona, Palermo, Bologna , Lazio dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017. Stefano Pioli sekarang bergabung dengan AC Milan dengan perjanjian dua tahun,” lanjut pernyataan AC Milan.

Milanisti sendiri sebenarnya banyak yang tidak setuju dengan penunjukan pelatih Stefano Pioli. Alasannya karena sejauh ini Stefano Pioli belum menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih yang sukses. Tercatat selama 16 tahun menangani klub besar Serie A, Stefano Pioli sama sekali belum pernah meraih trofi Serie A.

Sampai-sampai nih, fans berat AC Milan dari seluruh dunia pun membuat tagar #PioliOut di Twitter dan meme yang mengejek keputusan manajemen AC Milan. Sebelumnya, dikabarkan AC Milan mendekati mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

 

Karir terbaik Stefano Pioli sebagai pelatih sejauh ini mampu membawa Fiorentina ke babak playoff Liga Champions di tahun 2015.

(Foto: acmilan.com)

Komentar