15706061826881

Ngeri-ngeri sedap.

Lionel Messi akhirnya buka suara. Pada 2013, dia ingin meninggalkan Barcelona, tapi itu dulu karena fokusnya saat ini adalah mengakhiri karirnya di Nou Camp.

Penyerang berusia 32 tahun itu mengatakan kepada stasiun radio yang berbasis di Barcelona, ​​RAC1 bahwa ia merasa "diperlakukan dengan sangat buruk" oleh Spanyol pada saat itu ketika ia dan ayahnya diperiksa terkait dugaan penggelapan pajak.

"Ada saat-saat di mana saya lelah karena berbagai alasan. Dengan segala hormat, pada waktu itu, sekitar 2013 dan 2014 saya berpikir untuk pergi," kata Messi. "Bukan karena Barcelona, tapi karena saya ingin meninggalkan Spanyol, saya tidak ingin tinggal di sini lagi."

0 fbl esp cup barcelona presser
via Mirror

Messi menambahkan, "Saya merasa diperlakukan dengan buruk, saya membuka pintu bagi banyak klub, tapi saya tidak pernah mendapat tawaran resmi karena semua orang tahu saya benar-benar ingin bertahan. Situasi ini jauh melampaui perasaan saya terhadap Barca. Sangat sulit bagi saya dan keluarga saya karena orang-orang tidak tahu banyak tentang apa yang terjadi sebenarnya."

Messi mendaftarkan diri di akademi La Masia Barcelona pada usia 13 tahun dan membuat debutnya di tim utama pada usia 16. Leo kemudian menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 604 gol dan berada di urutan kedua dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang masa di belakang mantan rekan setimnya, Xavi.

Sementara, striker Timnas Argentina itu mengakui tidak ada "sesuatu yang baru" untuk ditambahkan dalam perpanjangan kontrak. Masa kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada 2021, tapi ia masih melihat masa depannya di tim raksasa Spanyol itu.

0 barcelonas argentine soccer player lionel messi sits in court with his father jorge horacio messi d
via Mirror

"Saya berpikir bahwa saya akan bertahan selama bertahun-tahun di Barcelona. Saya selalu berpikir seperti ini dan tidak ada yang berubah. Jelas bahwa fokus saya adalah untuk mengakhiri karir saya di Barca.

"Terutama karena apa yang saya rasakan untuk klub dan keluarga saya. Kami sangat bahagia di Barcelona," kata Messi.

Dalam sebuah wawancara, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub itu juga membantah cerita bahwa ia memainkan peran penting dalam kesepakatan transfer klub. Sepanjang musim panas ada desas-desus bahwa Messi mendorong petinggi Barcelona untuk mendatangkan kembali Neymar dari PSG, dengan Messi mengatakan dia akan "senang" melihat pemain Brasil itu kembali.

0 barcelonas leo messi testifies in fraud case
via Mirror

Messi mengatakan, "Terakhir kali saya berbicara dengan Bartomeu (presiden Barcelona) adalah di Liverpool, kemudian kami belum pernah bertemu sejak itu. Saya tidak punya masalah dengannya.

"Kadang-kadang, dia meminta saran dari ruang ganti mengenai masalah pemain, seperti dengan Neymar atau Griezmann. Tetapi tidak benar bahwa saya memutuskan siapa yang akan kami kontrak atau pelatih mana yang ada di sini.

"Saya pikir Neymar menyesal meninggalkan FC Barcelona sejak hari pertama. Dia menyadari bahwa dia salah. Saya tidak mengkritik petinggi terkait kepergian Neymar. Saya bukan bagian dari negosiasi."

photo header via Marca

Komentar