mason mount tammy abraham cropped 3q1u6vrsp7lm12vvuxjdmfel9

Bakal seru nih!

Jelang duel Ajax vs Chelsea di Liga Champion, Frank Lampard mengakui bahwa Chelsea masih memiliki "jalan yang harus ditempuh" sebelum The Blues bisa dibandingkan dengan Ajax. Tapi, di dalam klub yang terkenal karena mengembangkan superstarnya sendiri, Lampard berbicara dengan bangga tentang bagaimana ia membawa generasi baru pemain Chelsea yang tumbuh di dalam negeri. Lampard sudah menunjuk empat nama lulusan akademi - Fikayo Tomori, Reece James, Tammy Abraham dan Mason Mount - dalam susunan pemain barunya.

Saat ini, Chelsea dan Ajax juga memiliki kesamaan lain karena Ajax juga membanggakan diri dalam membawa kembali pemain legendarisnya untuk menjadi staf mereka. Sosok hebat itu adalah Edwin van der Sar dan Marc Overmars yang kini sama-sama memiliki peran besar dalam tim.

Chelsea melakukan hal yang sama dengan Lampard di musim panas, ketika Jody Morris, Eddie Newton, Claude Makelele, Petr Cech dan Ashley Cole juga kembali ke Stamford Bridge ketika mereka ingin mengikuti gaya Ajax. Lampard berkata: “Kami masih harus menempuh jalan panjang untuk mengklaim kesamaan itu, tetapi saya rasa, kami bisa berbangga untuk saat ini. Karena kami tidak boleh terbawa oleh diri kita sendiri, itu bagus ketika kami memiliki perasaan yang baik di klub, terutama dalam hal para pemain muda yang telah bermunculan.

0 fbl eur c1 chelsea presser
via Mirror

“Saya pikir itu adalah pengakuan yang sudah lama layak diberikan untuk akademi itu sendiri dan para pemain juga. Tapi kami berada di tempat ini yang kaya akan sejarah dalam membawa pemain muda, menciptakan tim hebat dengan kelompok pemain muda selama bertahun-tahun.

“Kami masih harus menempuh jalan panjang untuk melakukannya. Tetapi dalam jangka pendek saya tentu senang dan kami harus terus bekerja sehingga mereka melanjutkan perkembangan mereka, para pemain muda. Saya ingin memberi mereka kepercayaan diri karena saya percaya pada mereka. Apa yang dilakukan Ajax tahun lalu luar biasa: mencapai perjalanan sejauh yang mereka bisa lakukan dengan tim muda.

"Saya pikir kalian bisa melihat kepercayaan saya pada mereka karena meskipun semua orang mengatakan kami memiliki larangan transfer dan itu satu-satunya pilihan yang saya miliki, itu tidak benar. Saya memiliki banyak opsi di skuad dan saya membuat opsi pada pemain yang menurut saya harus dimainkan.

0 chelsea training session
via Mirror

“Para pemain muda telah menunjukkannya dan saya percaya pada mereka. Itu hal yang baik. Tetapi kami tidak boleh terlena dengan pemikiran bahwa itu adalah akhir dari cerita. Ini adalah cerita yang bagus sampai sekarang tetapi kesuksesan dalam jangka panjang adalah hal yang harus kita perjuangkan.

“Saya terus mengatakan bahwa ini hanya awal dari perjalanan, tetapi saya merasa seperti memiliki kepercayaan pada mereka, mereka dapat merasakan itu kembali, dan itu bagus. Saya juga harus kuat dalam mendorong mereka untuk menjadi lebih baik setiap saat."

Ajax adalah klub yang terlahir kembali musim lalu ketika bintang-bintang seperti Frenkie De Jong, Matthias De Ligt, dan Donny van de Beek menjadi bintang dalam perjalanan ke semi final Liga Champions. Tim itu 'bubar' pada musim panas, tapi mereka membangun kembali dan Lampard juga perlahan membangun tim Chelsea yang baru, yang tidak membuat kesalahan, berada di bawah tekanan besar untuk mendapatkan hasil karena kekalahan akan membuat mereka dalam bahaya serius.

0 chelsea training session 1
via Mirror

Menjelang pertandingan Ajax vs Chelsea, Lampard tertawa ketika ditanya mengapa dia tampak takut pada Ajax. “Ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang kami tahu betapa bagus kinerjanya tahun lalu dan bagaimana mereka memulai grup ini, memenangkan dua pertandingan dengan nyaman.

“Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit, saya tidak berpikir bahwa lima kemenangan yang kami raih akan berpengaruh banyak, tapi semoga kami memiliki kepercayaan diri. Ini akan menjadi tantangan yang sangat berbeda, yang jelas kami harus siap.

“Saya menghormati Ajax, dengan catatan serius. Kami melihat cara tim ini bermain tahun lalu, dan saya tahu bahwa tim telah sedikit berubah, saya sangat menyadari ancaman baru, dan semua pertandingan di Liga Champions adalah pertandingan yang sulit.”

photo header via Stadium Astro

Komentar