0 everton fc v tottenham hotspur premier league 1

Speed recovery, Andre Gomes.

Seamus Coleman menjadi perwakilan dari Everton yang datang ke ruang ganti Spurs untuk menghibur Son Heung-min, yang tak berhenti menangis dan berteriak. Pemain Tottenham itu benar-benar terlihat hancur dan masih menangis sangat lama, bahkan setelah peluit akhir dibunyikan. Son sangat menyesal setelah melakukan pelanggaran yang mengakibatkan Andre Gomes cedera dislokasi pergelangan kaki kanan.

Cedera yang cukup mengerikan itu terjadi di laga Everton vs Tottenham, Minggu (3/11) malam. Gelandang Portugal itu kemudian segera dilarikan ke rumah sakit dengan pergelangan kaki kiri menggantung pada sudut yang tidak wajar setelah insiden itu.

Pemain Everton, Cenk Tosun - yang mengangkat kepala Gomes, menjelaskan situasi di ruang ganti Everton: “Semua orang di dalam benar-benar sedih. Beberapa pemain menangis. Andre kaget, matanya terbuka begitu lebar. Dia menangis, berteriak, dan menjerit kesakitan.

1 premier league everton v tottenham hotspur

“Aku baru saja mendekati dia dan mencoba untuk memegangnya dan berbicara kepadanya. Aku mencoba mengatakan kepadanya untuk tetap tenang. Kami tahu bahwa kami tidak bisa memahaminya karena dia yang terluka, tapi kami mencoba menenangkannya.”

Son mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran pada Andre Gomes. Son melakukan sebuah tekel dari belakang, yang, setelah dilihat melalui VAR, mengubah keputusan wasit Martin Atkinson yang semula hanya mengeluarkan kartu kuning.

0 premier league everton v tottenham hotspur 1

Dele Alli kemudian mengungkapkan trauma yang dialami rekannya: “Aku baru saja masuk ke ruang ganti, Son hancur, dia masih menangis tetapi itu bukan salahnya.

"Dia adalah salah satu orang terbaik yang pernah kamu temui. Dia tidak pernah bermaksud melakukan hal seperti itu untuk menyakiti siapa pun.

"Dia bahkan tidak bisa mengangkat kepalanya di sana, dia menangis begitu lama. Kamu tidak ingin melihat insiden itu terjadi pada siapa pun, dan kita semua merasa sedih untuk Andre."

0 everton fc vs tottenham hotspur fc liverpool united kingdom 03 nov 2019 2

Beberapa saat setelah pertandingan berakhir, pemain Everton bersama Coleman mendatangi ruang ganti Spurs untuk meyakinkan Son bahwa cedera mengerikan itu bukan murni kesalahannya. Pemain Timnas Irlandia itu sebelumnya juga absen selama 12 bulan setelah menderita patah kaki yang tak jauh beda dengan apa yang dialami Andre Gomes.

Coleman kemudian duduk di samping Son. Sang bek berbicara dengan Son selama beberapa menit, merangkulnya, dan mengatakan, "Itu bukan salahmu, hal-hal ini bisa terjadi kapan saja."

Setelah itu, bos Spurs Mauricio Pochettino mengucapkan terima kasih kepada kapten The Blues yang begitu murah hati terhadap Son yang sangat putus asa. Pochettino berkata, “Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain Everton dan kapten mereka Seamus Coleman yang datang untuk menghibur Son.

0 everton fc vs tottenham hotspur fc liverpool united kingdom 03 nov 2019 1

"Aku ingin berterima kasih kepada Coleman, dia berbicara dengan Son dan meyakinkannya. Para pemain Everton luar biasa. Tidak pernah ada niat dari Son untuk melakukan jenis tekel seperti ini yang menghasilkan insiden yang sangat buruk. Dia hanya berusaha mendapatkan bola. Rasanya sangat emosional ketika momen itu terjadi, sedikit membingungkan.

"Tetapi pemain Everton menunjukkan dukungan mereka, mereka paham bahwa itu bukan sesuatu yang disengaja. Setelah itu kami menonton di TV dan hasilnya sangat, sangat buruk. Kami berempati pada Andre - kami mengirimkan harapan dan doa terbaik kami kepada Andre dan keluarganya di momen yang sulit ini."

Bos Everton, Marco Silva juga mengajak Son berbicara secara pribadi, dan dia juga akan mengunjungi Gomes di rumah sakit setelah petugas medis melakukan operasi darurat yang diperlukan. Manajer asal Portugal itu yakin bahwa Andre memiliki karakter untuk berjuang dan pulih kembali dari cedera, meskipun momen itu sangat menghancurkannya karena berpotensi mengancam karier.

0 everton fc vs tottenham hotspur fc liverpool united kingdom 03 nov 2019

“Itu adalah momen yang sangat sulit bagi seisi ruang ganti kami dan para pemain kami. Tapi aku 100 persen yakin Andre akan menjadi lebih kuat sebagai pemain sepak bola dan seorang pria karena dia adalah seorang profesional yang fantastis.

“Semua pemain kami bersedih di ruang ganti, tapi semangat yang kami tunjukkan di lapangan memberi tahu kepada semua orang bahwa kami selalu ada untuknya (Gomes).

0 everton fc v tottenham hotspur premier league

“Aku berbicara dengan Son dan beberapa pemain Tottenham setelah pertandingan. Itu merupakan pelanggaran yang keras dari Son, tapi dia tidak punya niat untuk membuat sesuatu yang buruk bagi Andre. Aku pikir pendapat ini tidak akan mengubah apa pun."

Pochettino kemudian membahas soal kartu merah yang diterima Son. "VAR mengubah permainan karena bisa mengubah kartu kuning menjadi merah. Ini menciptakan kekacauan besar. Ini sangat sangat sulit, sama sekali tidak adil untuk Son, sama sekali tidak adil bagi Tottenham, sangat sulit untuk memahami situasi seperti ini. Sudah jelas bukan niat Son untuk melakukan pelanggaran keras itu. Aku belum tahu apakah kami akan mengajukan banding atas kartu merah itu."

photo via Mirror

Komentar