celticfans dailyrecordcouk

Diduga ditusuk Ultras Lazio.

Jelang lanjutan Europa League Grup E yang mempertemukan Lazio vs Glasgow Celtic ternyata sudah mulai panas nih sebelum pertandingan dimulai. Mengutip dari beberapa media di Eropa, pada Rabu (6/11) waktu setempat terjadi penyerangan terhadap 2 (dua) fans Celtic oleh oknum fans Lazio di kota Roma.

Dua penggemar Celtic berusia 35 tahun dan 52 tahun, dikabarkan harus dikirim ke rumah sakit akibat luka tusuk yang disinyalir diserang oleh ultras Lazio di sebuah pub Irlandia bernama Flann O’Brien di kota Roma.

"Polisi bilang ke saya, pada dasarnya kami (fans Celtic) tidak punya masalah dengan itu (fans Lazio). Para penggemar Celtic bisa datang ke sini, mereka berpesta, dan minum – minum seperti biasa. Tentu, dengan situasi seperti ini, penjagaan Polisi akan lebih ketat. Kebanyakan penggemar yang saya ajak bicara mengatakan mereka akan mengindahkan peringatan dari Polisi, tidak akan mengenakan atasan Celtic di malam hari dan kami akan tetap di dalam bar. Kebanyakan mengatakan mereka cukup senang berada di sini dan penduduk setempat sangat ramah. Tetapi apa yang terjadi, tadi malam jelas di bar cukup mengkhawatirkan,” jelas fans Celtic bernama Chris McLaughlin seperti dikutip BBC.

Sebelumnya, fan Celtic sudah diperingatkan agar tidak terlalu malam berada di pub yang berada di kota Roma dan memakai atribut yang berbau dengan Glasgow Celtic. Diperkirakan kurang lebih sekitar 8.000-9.000 pendukung Glasgow Celtic (Skotlandia) akan datang ke stadion Olimpico Roma untuk menyaksikan pertandingan Lazio vs Glasgow Celtic yang akan berlangsung pada Jumat (8/11) dini hari WIB.

Sejauh ini, di Group G Europa League, Glasgow Celtic masih memimpin kelasemen sementara dengan raihan poin 7 (tujuh). Sedangkan Lazio berada di posisi ketiga dengan raihan poin 3 (tiga).

(Foto: dailyrecord.co.uk)

Komentar