pep guardiola sadio mane man city liverpool vteynzfjed4t1va8dqlrr3k1h

Perang sudah dimulai!

Sadio Mane mengatakan bahwa Pep Guardiola telah mencoba untuk 'mendapatkan perhatian wasit' ketika menyebut striker Liverpool itu sebagai tukang diving jelang pertandingan Liverpool vs Manchester City pada hari Minggu (10/11). Guardiola membuat komentar ini setelah Mane mendapat kartu kuning di laga Liverpool vs Aston Villa, di mana striker Senegal itu menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

Sebelum itu, Mane juga memenangkan penalti di duel melawan Leicester dan Tottenham pada musim ini, sehingga Guardiola mengklaim bahwa mantan pemain Southampton itu 'beberapa kali melakukan diving'. Tapi Mane menertawakan komentar itu ketika ditanya pers menjelang pertandingan pada hari Minggu, dengan bersikeras bahwa dia tidak akan mengubah cara bermainnya.

0 liverpool fc v krc genk group e uefa champions league
via Mirror

"Jika itu bisa menjadi penalti pasti aku akan 'diving' lagi," candanya. “Jika diving akan memberiku penalti, maka aku akan melakukannya untuk mendapatkannya kembali. Kenapa tidak?

"Tapi apa yang dikatakan Jurgen benar. Aku tidak diving. Sepertinya dia (Guardiola) agak pintar untuk mendapatkan perhatian dari wasit, tapi aku akan tetap memainkan sepak bola seperti biasa," katanya. “Aku tidak mempedulikan apa yang dia katakan karena itu bagian dari sepak bola.

"Meskipun aku tahu dia berkomentar tentang hal itu, apa yang dia katakan, bagiku itu adalah hal yang positif. Satu-satunya hal yang bisa aku katakan adalah aku akan siap untuk tim, untuk memberikan segala yang aku bisa lakukan, dan untuk membantu tim."

Mane mendapat banyak sorotan setelah mendapatkan kartu kuning di laga melawan Villa. Wasit memutuskan Mane terlalu mudah jatuh dari benturan dengan Frederic Guilbert. "Pasti ada kontak," kata Mane. "Mungkin itu bukan penalti dan dia tidak memberikannya, dan dia memberiku kartu kuning. Aku tidak punya masalah dengan keputusan itu.

0 champions league group c atalanta v manchester city
via Mirror

“Itu biasa terjadi di sepak bola dan kami telah melihat banyak orang, beberapa melakukan diving dan mendapat penalti, beberapa layak mendapat penalti dan wasit tidak memberikannya. Kalian harus menghadapinya. Jika aku mendapat penalti, ya itu penalti. Jika tidak ada penalti, maka itu bukan penalti, tetapi itu tidak akan pernah mengubah caraku bermain atau caraku melakukan hal-hal lainnya."

Mane tidak memiliki bayangan mengenai seberapa besar peluang Liverpool pada pertandingan melawan Manchester City, meski The Reds memiliki kesempatan untuk menang dan memperlebar jarak menjadi sembilan poin di puncak. Mane menambahkan, “Ini akan sangat sangat penting bagi kami untuk mendapatkan hasil positif dan kami akan siap, mulai dari detik pertama hingga yang terakhir. Kami akan memberikan segala yang kami bisa untuk menang."

photo via Goal

Komentar