84339153

Sekarang lo nyesel kan?

Michael Owen mengatakan bahwa ia meninggalkan Liverpool sambil menangis saat menuju bandara untuk menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid. Mantan striker The Reds dan Timnas Inggris ini bergabung dengan raksasa La Liga dengan nilai 8 juta Poundsterling pada musim panas 2004, setelah mencetak 158 gol dalam 297 pertandingan untuk klub Merseyside.

Namun, kariernya di Santiago Bernabeu jauh dari kata berhasil: Owen hanya bertahan satu musim, di mana ia mencetak 16 gol dalam 45 pertandingan untuk Madrid. Owen akhirnya mengakui bahwa ia sempat sedih ketika meninggalkan klub tempat ia memulai karirnya. Ia pun mencoba mengingat kembali perjalanan emosionalnya ke Real Madrid.

Berbicara tentang bursa transfer musim panas 2004 di majalah FourFourTwo, Owen berkata, “Hal terakhir yang aku pikirkan adalah aku akan meninggalkan Liverpool.

“Akhirnya aku setuju. Tapi apakah kalian tahu rasanya menandatangani sesuatu dan kemudian khawatir bahwa tidak ada jalan untuk kembali? Aku ingat ketika aku menangis menuju bandara sambil berpikir, 'Apa yang aku tinggalkan?'”

Owen juga mengungkapkan bahwa teman sekamarnya, Jamie Carragher berusaha mati-matian untuk menghentikan niatnya meninggalkan Liverpool. Mantan bek The Reds itu bahkan sempat mengatakan kepada Owen bahwa ia akan sulit untuk bisa bermain secara rutin di Bernabeu.

michael owen liverpool 0
via fourfourtwo

"Saat itu kami sedang melakukan tur pra-musim di Amerika dan agenku menelepon aku ketika aku berada di kamar dengan Carragher, yang mengetahui apa yang kami bicarakan," kata Owen.

"Aku meletakkan telepon dan dia berkata, 'Pfft, jangan pergi. Mereka punya Raul, Ronaldo dan Fernando Morientes - kamu tidak akan mendapatkan bermain.'"

Meskipun akhirnya kembali ke Liga Premier untuk bermain dengan Newcastle United, Manchester United dan Stoke City sebelum pensiun, Owen mengakui bahwa ia ingin kembali ke Liverpool - bahkan sebelum ia meninggalkan Anfield. “Aku hanya memiliki perasaan yang terlalu kuat terhadap klub ini. Aku pikir ‘jika aku pergi, maka artinya aku sudah bermain untuk Liverpool dalam waktu yang lama dan, mudah-mudahan, aku selalu bisa kembali.' Aku harus pergi dan mencicipi pengalaman itu - Galacticos, jersey putih itu, tempat semua orang berjingkrak seperti malaikat, stadion yang luar biasa, budaya yang berbeda."

Selama merumput di Merseyside, Owen memenangkan Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA, Community Shield pada tahun 2001, serta trofi Piala Liga berikutnya pada tahun 2003. Owen juga meraih Ballon d'Or 18 tahun yang lalu, yang menjadikannya sebagai pemain Inggris terakhir yang mendapatkan penghargaan yang didambakan banyak pesepakbola terbaik dunia.

photo header via Mirror

Komentar