mou spurs fdfe oi45 images

Mulai psywar nih.

Jose Mourinho tampaknya menyindir struktur pemain muda Manchester United dan Chelsea. Ia mengklaim bahwa mantan klubnya tersebut tidak menghasilkan pemain muda yang cukup bagus untuk tim utama.

Mantan bos Chelsea dan Manchester United itu baru saja menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan Tottenham. Ia bergabung kurang dari 12 jam setelah Mauricio Pochettino dipecat. Pria berusia 56 tahun itu sudah menjadi pengangguran sejak meninggalkan United pada Desember lalu, tetapi sekarang sudah kembali ke Premier League dan ditugasi untuk menghidupkan kembali semangat pasukan muda Spurs.

Mourinho sering menuai kritik sepanjang karier manajerialnya karena gagal menunjukkan kepercayaan pada pemuda, tetapi sekarang dia tampak menikmati kesempatan untuk mengikuti filosofi Pochettino. Ketika menyampaikan pendapatnya, manajer yang pernah meraih dua gelar Liga Champion itu mengatakan bahwa mantan klubnya tidak mengizinkannya untuk mengambil pemain muda.

0 main tottenham hotspur training session
via Mirror

Berbicara kepada Spurs TV, Mou berkata, "Tidak ada satu manajer di dunia yang tidak suka memainkan pemain muda dan membantu pemain muda untuk berkembang, tidak ada. Masalahnya adalah bahwa kadang-kadang kita masuk ke klub di mana pekerjaan yang ada di bawah kita tidak cukup baik untuk menghasilkan pemain muda.

"Jadi aku melihat sejarah klub ini dan kalian bisa melihat bahwa akademi selalu memberikan bakat yang dibutuhkan tim utama. Tentu saja aku selalu berharap untuk bekerja dengan kesempatan itu."

Mourinho bergerak cepat untuk menunjuk backroom staff-nya, dengan Joao Sacramento dan Nuno Santos bergabung dari Lille dan masing-masing bertugas sebagai asisten manajer dan pelatih kiper. Tottenham juga mengonfirmasi kedatangan Carlos Lalin sebagai pelatih kebugaran, Ricardo Formosinho sebagai analis taktik, dan Giovanni Cerra sebagai analis teknis. Ketiganya pernah bekerja di bawah arahan Mourinho di Old Trafford.

Terlepas dari kesulitannya di tahap akhir masa jabatannya di Old Trafford, Mourinho tetap menjadi salah satu manajer yang paling dicari dalam sepak bola. Keberhasilannya dalam memberikan trofi tidak diragukan, setelah memenangkan tiga gelar Premier League, dua Liga Champion, dan sejumlah piala domestik. Catatan itu merupakan daya tarik yang nyata bagi chairman Spurs Daniel Levy.

photo header via Daily Express

Komentar