timnas ry646 wow seag12 x600

Jaga fokus dan emosi!

Tim Nasional Indonesia kembali meraih poin penuh di pertandingan kedua dalam cabang sepak bola SEA Games 2019. Setelah Thailand, kini giliran Singapura yang menjadi 'korban' keganasan Garuda Muda, Kamis (28/11). Timnas Indonesia pun meraih kemenangan identik 2-0 melalui gol yang dicetak Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Osvaldo, yang juga mencetak gol di laga melawan Thailand, memberikan komentarnya seusai pertandingan. "Tentunya saya sangat bangga mencetak gol lagi dan kami menang melawan Singapura. Tapi ini bukan karena saya, namun karena kerja keras dari teman-teman semua. Gol dan kemenangan ini untuk orang tua serta seluruh pendukung Timnas Indonesia" kata Osvado dalam laman resmi PSSI.

wow ina sgp y64574 seag13

Walau tengah menikmati euforia, Osvaldo mengatakan bahwa Indonesia tetap harus fokus dan tidak boleh lengah karena masih ada tiga pertandingan lagi di penyisihan grup. Osvaldo pun berharap Indonesia bisa melaju hingga semi final dan final, sampai puncaknya bisa meraih emas SEA Games 2019.

Mengenai jalannya pertandingan, Timnas Indonesia sebenarnya bermain lebih sabar. Singapura bahkan memulai pertandingan dengan melancarkan serangan demi serangan, tapi pertahanan Indonesia berhasil membendung peluang Singapura.

osvaldo haay ekpresi selebrasi sea games 2019 68690

Di babak kedua, Indonesia mulai mengubah pola permainan. Melalui kecepatan di lini sayap, Garuda Muda perlahan berhasil mengancam pertahanan Singapura. Variasi serangan Indonesia pun terbilang apik, karena serangan balik yang dilancarkan pun berhasil mengacaukan bek Singapura.

Lalu, apakah dengan pola permainan seperti ini Indonesia bisa melangkah lebih jauh? Kita nantikan saja. Pastinya Indonesia harus bermain lebih konsisten dan sanggup mengendalikan emosi di lapangan.

photo via PSSI

Komentar