0 ballon dor 2019 paris france 02 dec 2019

Taklukan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi telah memenangkan Ballon d'Or 2019 untuk rekor keenam kalinya dalam sebuah upacara di Paris. Bintang Barcelona dan Argentina itu mengungguli Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane, yang finish berurutan setelahnya.

Sebelumnya, Messi lima kali meraih Ballon d'Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Ini artinya Messi adalah pemain sepak bola pertama yang meraih Ballon d'Or enam kali.

Saat menerima trofi keenamnya, Messi sedikit bernostalgia. “Sepuluh tahun yang lalu aku menerima Ballon d'Or pertama didampingi oleh tiga saudara laki-lakiku,” kata Messi. "Hari ini, aku menerima yang keenam, ditemani istri dan anak-anakku."

0 the ballon dor awards

Bek Liverpool dan Timnas Belanda, Van Dijk, yang menempati posisi kedua, memuji Messi dan Ronaldo.

"Ini adalah tahun yang luar biasa, tapi ada beberapa pemain seperti itu yang memang memiliki kemampuan di atas normal," katanya.

"Jadi, kamu juga perlu menghormati mereka. Aku sudah dekat dengan trofi, tapi ada seseorang yang memang sedikit lebih baik.

0 fbl ballon dor 2019 award

"Aku sangat bangga dengan apa yang aku raih tahun lalu dengan Liverpool dan Belanda, dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya lagi tahun ini. Tentunya perjalanan akan sulit dengan adanya para pemain hebat di sini."

0 ballon dor 2019 paris france 02 dec 2019 1

Striker Liverpool, Mohamed Salah finish di urutan kelima, diikuti oleh Kylian Mbappe dari PSG. Sementara rekan satu tim Salah, Alisson Becker berada di urutan ketujuh. Namun, kiper Brasil itu menerima penghargaan Yachine Trophy sebagai penjaga gawang terbaik setelah mengalahkan rekan senegaranya yang membela Manchester City, Ederson.

photo via Mirror

Komentar