thumb buffon blackandwhite

Dedikasi tinggi dari Buffon untuk Juventus.

Kamis (19/12) dini hari, Juventus kembali meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris. Kemenangan tim asal kota Turin tersebut membuat Juventus kini berada di puncak kelasemen sementara Liga Italia Serie A pekan ke-17 musim 2019/2020.

Dari pertandingan tersebut ada satu catatan khusus nih dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Usai pertandingan, kiper berusia 41 tahun tersebut mengungkapkan masih ingin terus bermain untuk Juventus dalam waktu lama.

Gianluigi Buffon, dini hari tadi diberikan kepercayaan penuh oleh  pelatih Juventus, Maurizio Sarri untuk ‘mengawal’ mistar gawang Juventus. Berkat penampilannya melawan Sampdoria, kini ia telah menyamai rekor mantan kapten tim AC Milan, Paolo Maldini dengan jumlah 647 pertandingan di Serie A.

Meskipun telah mencapai rekor yang dipegang Paolo Maldini, Buffon sendiri merasa belum puas karena masih banyak momen indah di masa depan untuk sepakbola yang harus diraih.

“Saya tahu bahwa saya masih bisa memberi diri saya banyak momen yang indah, bersama rekan satu tim saya. Ini mengasyikkan dan juga ini alasan mengapa saya ingin terus bermain. Masih banyak momen untuk diraih, selama saya bisa memberikan jawaban itu di lapangan,” ujar Buffon seperti dikutip Football Italia.

Selain itu, kiper yang pernah memperkuat Parma ini juga mengungkapkan ingin kembali membawa Juventus meraih scudetto musim 2019/2020.

“Hal utama hari ini adalah menang dan menyelesaikan tahun ini di puncak Liga. Segala sesuatu yang lain hanya membuat lebih manis. Bermain pertandingan yang ke 628 di Serie A mendatang bukanlah hal yang sangat penting, tapi saya ingin Juventus di puncak klasemen sampai akhir kompetisi,” tambahnya.

Sejauh berkarir bersama Juventus, Gianluigi Buffon sendiri telah memberikan beberapa gelar yakni 9  gelar Serie A, 1 gelar Serie B, 4 gelar Coppa Italia dan 5 gelar Supercoppa Italia.

(Foto: blackwhitereadallover.com)

Komentar