minamino 65756582.45784254

Selamat datang di Anfield!

Pemain asal Jepang, Takumi Minamino didatangkan oleh Liverpool dengan harga 7,25 juta Poundsterling dari Red Bull Salzburg. Biaya pelepasan Minamino rupanya sudah diaktifkan Liverpool sejak minggu lalu, tapi ia akan secara resmi menjadi pemain Liverpool pada 1 Januari 2020. Dalam satu hari, nama Minamino menjadi perbincangan di media sosial. Biar lo nggak sekadar ikut-ikutan tren, ada baiknya lo cari tahu sederet fakta unik tentang striker cerdas berikut ini.

1. Tanda-tanda awal dari kesuksesan Minamino.

Minamino adalah pencetak gol terbanyak di Asian Football Confederation under-16 Championship pada tahun 2010. Ia juga dinobatkan sebagai J.League Rookie of the Year pada 2013 setelah musim debutnya yang luar biasa.

2. Debut profesional.

Minamino memulai karir profesionalnya di Jepang bersama Cerezo Osaka, di mana ia bermain bersama mantan pemain Manchester United sekaligus mantan striker Atletico Madrid, Diego Forlan. Minamino mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Manchester United saat ia berusia 18 tahun. Namun, dia pindah ke Salzburg pada 2015, tak lama sebelum ulang tahunnya yang ke-20, setelah Cerezo terdegradasi.

minamino 2.49102958

3. Minamino dalam angka.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak sembilan gol dan memberikan 11 assist yang mengesankan dalam 22 penampilan untuk klub Austria tersebut pada musim ini. Minamino bermain di kedua pertandingan grup Liga Champion melawan Liverpool dan mencetak satu gol ketika menelan kekalahan 4-3 di Anfield pada bulan Oktober. Minamino memenangkan gelar sebanyak empat kali bersama Salzburg.

4. Kiprah di Timnas Jepang.

Minamino telah mencetak 11 gol dalam 22 penampilan untuk Jepang. Ia mengawali laga sebanyak enam kali dari tujuh pertandingan di Piala Asia 2019. Minamino juga mencetak gol di final saat Jepang menjadi runner-up di turnamen tersebut. Ia juga mewakili negaranya di Olimpiade 2016, bermain tiga pertandingan, dan mencetak gol melawan Nigeria.

minamino 65765852.45782314

5. Sosok yang bisa diandalkan.

Minamino tidak akan kesulitan memahami instruksi bos Liverpool, Jurgen Klopp karena ia dapat berbicara dalam bahasa Jerman. Dalam deskripsinya di situs web Salzburg, Minamino dinilai sebagai sosok yang "dapat diandalkan, pekerja keras, disiplin, sopan, pemalu, dan disukai rekan-rekannya."

photo via fourfourtwo

Komentar