teemu pukki 2.44705157

Untung aja nggak keras kepala.

Teemu Pukki baru saja mencetak dua digit gol pada musim keduanya secara berturut-turut untuk Brondby di Denmark Superliga, ketika Norwich tertarik merekrutnya dengan status bebas transfer pada musim panas 2018.

The Canaries sudah dua musim tidak berlaga di Premier League. Sang striker pun mengakui bahwa ia sempat memiliki prasangka tersendiri tentang permainan di kasta kedua kompetisi di Inggris.

"Ada banyak minat dari seluruh dunia," ungkap Pukki pada FourFourTwo edisi Januari 2020. "Ketika Norwich datang untuk mencoba merekrutku, reaksi pertamaku adalah, 'Tidak ada kesempatan!'

"Aku tidak tahu banyak tentang Championship dan berpikir bahwa kompetisi itu terlalu banyak memainkan bola panjang dan ada banyak pertempuran, yang ternyata sekarang sudah tidak terjadi lagi. Mungkin 10 tahun yang lalu seperti itu.

“Aku memberi tahu agenku, 'Aku tidak berpikir bahwa itu akan menjadi langkah yang baik bagiku', tapi dia mengatakan bahwa aku setidaknya harus berbicara dengan manajer Norwich, Daniel Farke, dan sporting director, Stuart Webber.

"Mereka menjelaskan bagaimana mereka bermain sepak bola, dan mereka berdua telah mengikuti permainanku sejak aku di Schalke. Mereka mengenal aku dengan sangat baik sebagai pemain bola dan telah mengamatiku secara lebih personal, mereka bertanya kepada orang-orang yang mengenalku, sehingga mereka tahu bahwa aku akan cocok dengan tim."

teemu pukki ryru672.44705540

Penyerang Finlandia itu kemudian mencetak 29 gol untuk Norwich dalam musim debut yang luar biasa dan membuat Norwich promosi ke Premier Leauge sebagai juara. Pukki memenangkan penghargaan Championship Player of the Season. Pukki mengatakan bahwa ia bahkan terkejut dengan betapa banyak jumlah golnya.

Dia menambahkan: "Saya mengalami dua musim yang baik di Brondby, jadi aku punya keyakinan ketika tiba di tim ini, tapi 29 gol adalah sesuatu yang melebihi ekspektasi.

“Ketika kami berhasil promosi, itu adalah perasaan yang luar biasa. Ketika aku berada di Denmark, aku tidak berpikir ada kesempatan untuk bermain di Premier League lagi. Aku pikir liga-liga top sudah berada di luar jangkauanku."

photo via fourfourtwo

Komentar