pickford 0 fa cup third round liverpool v everton

Everton tersingkir dari Liverpool reserves!

Curtis Jones baru berusia 18 tahun saat melakoni laga Piala FA antara Liverpool vs Everton, Minggu (5/1) WIB. Pada laga itu, ia merayakan gol perdana yang sudah lama menjadi impiannya untuk klub tercinta, Liverpool. Momen ini semakin emosional karena Jones mencetak gol ke gawang rival sekota Liverpool, Everton. Ditambah lagi, tembakan spektakulernya cukup untuk menyingkirkan rival sekota Liverpool, Everton di putaran ketiga Piala FA.

Bintang muda The Reds itu mencetak gol mematikan pada menit ke-71 ketika melakukan kerja sama dan operan cepat dengan Divock Origi. Jones melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke sudut atas gawang yang membuat kiper Everton, Jordan Pickford tak berdaya.

Jones pantas dipuji karena golnya yang spektakuler. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bahkan menyebutnya sebagai "pemain luar biasa" yang ditakdirkan untuk menjadi bintang di Liverpool.

liverpool fc vs everton fc united kingdom 05 jan 2020 457568565

Walau demikian, Pickford seperti kurang terkesan dengan gol itu. Mantan pemain sepak bola Norwegia yang kini menjadi pundit, Jan Aage Fjortoft telah mengungkapkan reaksi Pickford ketika ia berpapasan dengan sang kiper di depan ruang ganti Anfield.

Fjortoft menulis di Twitter bahwa Pickford melontarkan sindiran dan menganggap gol Jones adalah "umpan silang yang bagus". Yaps, Pickford enggan memuji Jones dengan gol sensasionalnya yang memenangkan pertandingan.

Fjortoft mengatakan, "Aku berdiri di gang antara dua kamar ganti di Anfield bersama Curtis Jones. Jordan Pickford, yang baru saja lewat, berkata kepada Jones: Umpan silang yang bagus!"

curtis pickford goal0 liverpool fc vs everton fc united kingdom 05 jan 2020

Di sisi lain, Jones telah menjelaskan kepada Jurgen Klopp bahwa ia merasa siap untuk bermain di tim utama, tapi mengakui bahwa ia kesulitan karena jarang mendapat kesempatan bermain untuk pemimpin klasemen sementara Premier League dan juara dunia tersebut.

"Kadang-kadang frustasi berada di bangku cadangan, kemudian merasakan berada di lapangan, dan kemudian kembali ke bangku cadangan," kata pemain produk akademi Liverpool tersebut.

"Bagiku, sangat luar biasa berada di sekitar tim ini setiap hari dan belajar dari kelompok pemain ini. Ada pemain kelas dunia di tim ini, tetapi aku pikir, aku bisa menunjukkan apa yang aku bisa lakukan di lapangan."

photo via Mirror

Komentar