arteta 6464740 fa cup third round arsenal v leeds united 1

Ada dua Arsenal berbeda di laga ini.

Alexandre Lacazette mengungkapkan bahwa bos Arsenal, Mikel Arteta memberi mereka team talk saat half-time yang berperan besar dalam kemenangan Arsenal di babak ketiga Piala FA melawan Leeds, Senin malam (6/1) waktu setempat.

Sang pemuncak klasemen sementara Divisi Championship mendominasi jalannya babak pertama. Sementara itu, The Gunners berterima kasih kepada sang kiper, Emiliano Martinez karena berhasil melakukan serangkaian penyelamatan yang membuat Arsenal terhindar dari kebobolan.

Arsenal kemudian jauh lebih baik setelah paruh waktu. Tim asuhan Mikel Arteta ini akhirnya lolos ke babak keempat untuk melawan Bournemouth berkat gol kemenangan Reiss Nelson di menit ke-55.

Lacazette mengungkapkan bahwa sang bos baru, Arteta membuat semuanya menjadi lebih jelas berkat half-time team-talk yang dilakukannya. Striker asal Prancis itu mengatakan, "Manajer banyak berteriak. Dia terlihat tidak senang karena kami tahu lawan akan bermain seperti ini dan kami tidak menghargai apa yang dia katakan."

arteta 4574yg4 e6560 fa cup third round arsenal v leeds united

Arteta menambahkan, "Sekarang aku benar-benar senang, tetapi kami melihat dua tim Arsenal yang berbeda dari babak pertama hingga babak kedua. Aku mencoba memberi tahu mereka, apa yang akan mereka hadapi dan setelah 32 menit kami memenangkan duel.

"Kami mengubah sikap, hasrat, dan organisasi permainan. Kemudian kami benar-benar berbeda di babak kedua. Kadang-kadang para pemain harus mengalami sendiri betapa sulitnya sebuah pertandingan ini. Aku menyaksikan banyak pertandingan di Leeds dan mereka mengalahkan setiap tim dalam tiga hari. Itu adalah pertandingan dan hasil yang bagus bagi pemain untuk belajar dan menderita di lapangan."

photo via Mirror

Komentar