mancity 6474740 manchester city training and press conference

Sekarang siapa yang berisik?

Menjelang pertandingan semifinal Carabao Cup antara Manchester City vs Manchester United, Pep Guardiola menertawakan label "tetangga berisik" yang sudah lama ditujukan pada Manchester City. Semua berawal dari mantan bos Man United, Sir Alex Ferguson yang menyebut Man City "tetangga berisik" ketika The Blues mulai bangkit menjelang akhir kepemimpinannya di Old Trafford.

Guardiola kini mengatakan bahwa City telah membungkam ejekan itu dengan memenangkan empat gelar Premier League dalam delapan tahun. "Aku tahu, sebelum aku berada di sini, kami adalah tetangga yang bising," kata Guardiola. "Sekarang aku tidak tahu kita ini siapa!"

“Derby di Spanyol adalah Espanyol dan Real Madrid. Di sini, di Inggris ada banyak tim top, bukan hanya satu atau dua seperti di negara lain. Tim top lainnya juga menjadi lawan penting, tapi aku tahu apa artinya United bagi penggemar Man City."

mancity 645770 js202670385 1

Ole Gunnar Solskjaer dan Man United sukses mengalahkan City 2-1 di Etihad bulan lalu. Saat itu, Guardiola memuji lawannya dan mengatakan bahwa dia bisa melihat tim dengan identitas yang nyata.

"Aku pikir, dia mulai melihat timnya seperti yang dia inginkan," kata Guardiola. “Pertandingan terakhir melawan Arsenal mereka kalah, tetapi kita semua bisa melihat dengan jelas apa yang dia inginkan.

“Tidak mudah menangani sebuah tim, sebuah klub besar yang selalu punya tuntutan untuk menjadi juara di semua kompetisi. Namun, aku pikir setiap manajer membutuhkan waktu dan aku merasa United mulai bermain dengan gaya seperti yang dia inginkan."

photo via Mirror

Komentar