b274e03a ecc0 450b 8c76 f338765cd3e2

Akhirnya pecah telor!

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar untuk pertama kalinya di Istora. Pada laga final Indonesia Masters 2020 yang digelar hari Minggu (19/1), Greysia/Apriyani sukses mengalahkan pasangan Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard dalam tiga game dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Sempat kehilangan game pertama, Greysia/Apriyani rupanya mengaku bermain di bawah tekanan. Sebaliknya, Thygesen/Fruergaard berhasil menyuguhkan penampilan yang apik. Pasangan Denmark itu bermain agresif, tampil lepas, dan melancarkan smash berbahaya ke wakil tuan rumah.

Beruntung, di game kedua dan ketiga, Greysia/Apriyani bisa mengubah strategi dan bermain lebih fokus. Poin demi poin berhasil diraih. Keduanya juga bisa meminimalisir kesalahan sendiri, sehingga sanggup menyulitkan lawan saat poin-poin kritis. Kemenangan ini pun menjadi momen yang emosional bagi Greysia dan Apriyani.

thumb dim 2020 19012020 greysia apriyani 3

Melalui laman resmi Badmintonindonesia.org, Greysia dan Apriyani menyampaikan isi hati dan rasa syukurnya setelah menjuarai Indonesia Masters 2020. “Puji Tuhan bisa menang, sejujurnya kami sangat lelah, pusing kepalanya. Memang itu yang kami rasakan, mixed feeling. Kami bisa menang pertama kali di Istora, meski sejak awal kami tidak memikirkan hasilnya, tapi mau perbaiki penampilan kami terus sampai lulus,” kata Greysia pada Badmintonindonesia.org.

Senada dengan Greysia, Apriyani juga tidak menyangka dengan pencapaiannya di Indonesia Masters 2020. “Alhamdulillah dengan hasil hari ini. Kami sangat tidak menyangka. Kami berkaca dengan hasil tahun lalu, kami terpuruk banget. Bagaimana caranya kami bisa keluar dari masalah kami, bagaimana caranya kami mau juara, mau maju. Alhamdulillah di rumah sendiri kami bisa memberikan penampilan terbaik kami,” ujar Apriyani sambil menahan tangisnya.

Tak lupa, Greysia juga memberikan pujian untuk pasangan Denmark. Greysia salut dengan semangat dan mental bertanding Thygesen/Fruergaard yang bisa menikmati pertandingan di tengah 'kepungan' suporter tuan rumah. Pasangan Denmark itu tampil sangat lepas dan enjoy di saat andalan tuan rumah tampil tertekan. Namun, Greysia berhasil meyakinkan Apriyani agar lebih fokus dengan pertandingan, sehingga keduanya sanggup mengubah keadaan dan meraih juara.

photo via Badmintonindonesia.org

Komentar