king 4364574 2 afc bournemouth v manchester united premier league

Sungguh malang.

Josh King benar-benar kecewa. Ia merasa tak berguna dan kacau setelah gagal terlibat dalam transfer kejutan yang bisa membuatnya kembali ke Manchester United. Sejatinya, striker Bournemouth, yang bermain untuk tim cadangan Man United di bawah Ole Gunnar Solskjaer tersebut, sudah dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Old Trafford pada Deadline Day.

Namun, Man United dan Bournemouth tidak menemui kata sepakat dalam beberapa persyaratan. Sehingga King akhirnya tetap tinggal di Bournemouth dan United mengontrak Odion Ighalo dengan status pinjaman untuk musim ini.

Menurut The Athletic (3/2), King sangat marah dengan cara Man United menangani transfernya yang berujung pada kegagalan.

Dapat dipahami bahwa, setelah dua penawaran Man United ditolak pada hari Kamis - di mana yang kedua bernilai sekitar 25 juta Poundsterling - petinggi di Old Trafford membuat pernyataan yang membangkitkan harapan baru bahwa mereka akan kembali dengan tawaran ketiga. King pun mengharapkan Setan Merah untuk menyegel proses kepindahannya saat Deadline Day pada hari Jumat waktu setempat, tetapi kenyataannya Man United tidak pernah kembali dengan tawaran ketiga, sehingga kondisi ini memaksanya untuk tetap bersama the Cherries.

Dan fakta bahwa Setan Merah akhirnya mendatangkan mantan striker Watford, Ighalo semakin membuat King marah dengan klub yang pernah ia bela pada 2009-2013 tersebut. United awalnya ingin mengamankan mantan penyerang mereka, King, dengan status pinjaman, tapi Bournemouth bersikeras hanya ingin menjualnya.

king 34636457 1 manchester united v wolverhampton wanderers

Kondisi Marcus Rashford yang mengalami patah tulang punggung membuat United kesulitan mencetak gol, sehingga Solskjaer percaya bahwa King adalah pemain yang ideal untuk mengisi kekosongan di posisi striker.

Memang, langkah mendatangkan Ighalo bisa dibilang sebagai kejutan karena sama sekali tidak ada yang memperkirakannya. Setelah situasi rumit ini, besar kemungkinan bahwa Solskjaer terus memantau situasi pasar untuk mencari striker baru. Bisa jadi manajer asal Norwegia itu akan membawa nama yang lebih populer di bursa transfer berikutnya.

photo via Mirror Football

Komentar