messi 4578 4574 ysey4w74 5w7 7447w w572.50133292

Apakah gara-gara perdebatan Lionel Messi dan Abidal?

Quique Setien merasa timnya, Barcelona layak mendapatkan hasil yang lebih baik setelah menelan kekalahan dramatis dari Athletic Bilbao di menit-menit akhir tambahan waktu dengan skor akhir 1-0 di perempat final Copa del Rey, Jumat (7/2) dini hari WIB.

Barcelona sejatinya ingin tetap berada di jalur kemenangan untuk melanjutkan tren positif di kompetisi tersebut dalam tujuh edisi terakhir, tetapi perjalanan mereka berakhir di San Mames, ketika sundulan Inaki Williams mengantarkan Athletic Bilbao untuk meraih kemenangan dramatis.

Penampilan kiper Athletic, Unai Simon menuai pujian pada laga kali ini. Unai sanggup melakukan serangkaian penyelamatan bagus yang membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tidak berkutik.

"Kami tersingkir dari kompetisi ini. Jelas, ini menyakitkan, tetapi gambaran permainan tim sangat bagus," kata Setien pada konferensi pers via FourFourTwo (7/2). “Semuanya berjalan baik hari ini kecuali hasilnya dan kami tidak bisa meneruskan langkah kami di turnamen ini. Saya cukup puas.

“Pertandingan itu berjalan seperti yang kami inginkan, kami mendominasi seluruh permainan pada babak kedua, tetapi tidak ada peluang yang berhasil kami manfaatkan dengan baik. Kami harus memberi selamat kepada lawan karena mereka bisa mencetak gol, sesuatu yang tidak bisa kami lakukan."

Setien menambahkan, “Sayangnya gol itu tercipta pada saat kami sudah tidak punya kesempatan untuk bereaksi. Ada hari-hari di mana kamu memiliki 10 peluang dan kamu tidak bisa menyelesaikannya satu pun, sementara tim lawan punya satu peluang dan itu menjadi gol.

"Saya tidak tahu mengapa, mungkin karena kepercayaan diri para pemain, tetapi ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan, dan ini adalah salah satunya."

barca fgd dgdg eerkngiwtoitwt fd2.50133140

Bek Gerard Pique bersikeras sekarang bukan saatnya untuk membahas perdebatan, mengingat Lionel Messi berselisih dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal.

"Semua orang tahu apa yang mereka lakukan," kata Pique, dikutip oleh media Spanyol, Marca (7/2). “Dari sana, kami harus terus bekerja, tidak saling melempar apapun ke wajah kami dari sekarang sampai akhir musim, karena itu tidak membantu tim.

“Kami harus fokus pada gaya permainan kami dan pada kemenangan; di klub ini, kami dibentuk berdasarkan kemenangan dan kami harus kembali ke jalur itu.”

Ditanya apakah Barcelona sedang berada dalam krisis, Pique menjawab, "Ini bukan saatnya untuk menggali kotoran, yang dimiliki semua klub. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kepercayaan diri kami adalah yang terutama, kami senang dengan cara kami bermain dan bereaksi terhadap kebisingan di luar.

“Ini sangat sulit karena kami baru saja tersingkir, kami mengambil langkah penting, kami memiliki perasaan yang sangat positif - itu adalah langkah yang sangat penting ke depan."

foto via FourFourTwo

Komentar