crouch bale tottenham 564747474

Bale memang beda!

Beberapa bagian dari kisah kesuksesan seorang Gareth Bale sepertinya cukup bertentangan dengan teori yang dipercaya kebanyakan orang. Bukan kerja keras di gym atau perubahan posisi dari sayap kiri ke kanan yang melambungkan nama Gareth Bale menjadi superstar.

Setidaknya itulah pernyataan yang keluar dari sosok Peter Crouch. Striker jangkung asal Inggris itu pernah bermain bersama Bale ketika ia menandatangani kontrak dengan Tottenham pada tahun 2009 itu. Keduanya bermain bareng di Tottenham selama dua tahun, sebelum Crouch meninggalkan klub London Utara itu untuk bergabung dengan Stoke City.

Berbicara kepada FourFourTwo edisi Februari 2020, Crouch mengungkapkan bagaimana momen ketika ia melihat lebih dekat metode latihan Bale agar bisa mendapatkan hasil yang sama baiknya dengan Bale ketika berlaga di lapangan. “Aku menyaksikan Bale bermain naik dan turun menjemput bola di lapangan untuk Spurs. Ia menaklukan Maicon hingga mencabik-cabik Inter Milan dengan intensitas tinggi. Lalu aku berpikir, 'Bagaimana ia melakukannya?'

“Jadi aku mulai memperhatikannya dengan sangat cermat. Rupanya, ia tidak pergi ke gym dan hanya punya sebuah kebiasaan: Makan kacang dengan roti panggang. Jadi aku mulai melakukan hal yang sama."

gareth bale 2012 13 47467568

Sayangnya, meskipun menikmati perubahan baru dalam rutinitas hariannya, Crouch tetap saja tidak mendapat manfaat dari metode Gareth Bale tersebut.

"Aku berpikir, 'Ya, tentu saja aku bisa melakukan hal-hal lain di gym, tidak masalah - dan soal kacang, tentu saja aku suka kacang.'

"Aku menirukannya (metode Bale), tetapi beberapa kacang sepertinya memiliki lebih banyak sihir daripada kacang lainnya, begitulah menurutku."

Bale bukan satu-satunya pemain sepakbola yang memiliki rutinitas atau ritual pra-pertandingan yang unik. Wayne Rooney sering bertanya pada kitman tentang jersey apa yang akan dia kenakan tepat malam sebelum pertandingan, sehingga dia bisa memvisualisasikan skor ketika dia pergi tidur. Sementara itu, Gary Neville biasa pergi dan duduk di toilet selama 15 menit sebelum memulai untuk membaca buku program pertandingan dengan tenang.

"Aku sebenarnya berbicara dengan Paul Scholes baru-baru ini dan bertanya kepadanya tentang makanan yang dikonsumsi sebelum pertandingan," lanjut Crouch. "Ia berkata, 'Kacang pada roti panggang' - persis sama dengan Gareth."

Mungkin satu-satunya pemain yang mampu menghentikan Gareth Bale adalah Scholes. Gimana menurut kalian?

foto via FourFourTwo

Komentar