1 manchester city v watford fa cup final

Gundogan sempat dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Liverpool pada 2016.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan telah menjelaskan bahwa ia menolak reuni dengan mantan manajernya, Jurgen Klopp di Liverpool karena ia ingin keluar dari zona nyamannya. Klopp dan Gundogan pernah bekerja sama di Dortmund pada tahun 2011-2015, sebelum bos asal Jerman itu pindah ke Merseyside. Klopp pun sempat dilaporkan ingin merekrut Gundogan pada musim panas berikutnya.

Pemain berusia 29 tahun itu, bagaimanapun, menolak The Reds karena lebih suka bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola di Man City. Berbicara dengan FantasyPL, Gundogan mengatakan bahwa dia sedang mencari sesuatu yang baru pada saat itu.

1899 hoffenheim v borussia dortmund bundesliga

"Saya percaya pada tantangan dalam hidup dan saya selalu mencoba untuk menantang diri saya sendiri," ujarnya pada FantasyPL (13/2). "Saya merasa jika saya tidak menantang diri saya sendiri dan keluar dari zona nyaman saya, maka saya tidak akan mengubah apa pun dan tidak akan menjadi lebih baik.

"Jadi, saya memiliki empat tahun yang hebat bersama Jurgen dan saya mencintainya sebagai pribadi dan manajer, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk mencoba sesuatu yang baru.

"Saya ingin meninggalkan Dortmund dan tidak ingin memikirkan waktu saya bersama Klopp ketika saya bergabung dengan klub baru. Itulah sedikit alasan mengapa saya tidak ingin bergabung dengan Liverpool."

1 manchester city v fulham fc fa cup fourth round

Gundogan kemungkinan tidak akan menyesali keputusannya tersebut, karena ia telah memenangkan tujuh trofi di Man City, termasuk dua gelar Liga Inggris dan satu Piala FA. Gundogan telah menjadi bagian penting dari tim sejak dia bergabung, serta telah membuat 33 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak lima gol, meskipun dia gagal mengeksekusi penalti saat Man City kalah 2-0 dari Tottenham di pertandingan terakhir mereka.

Gundogan kemungkinan akan memainkan peran besar dalam jadwal padat Man City yang akan datang. Tim asuhan Guardiola akan menghadapi tiga pertandingan dalam delapan hari, dimulai dengan pertandingan menghadapi West Ham dan Leicester di Premier League (20/2 dan 23/2), sebelum menjalani pertandingan leg pertama pada babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada 27 Februari 2020.

photo via Mirror

Komentar