0 norwich city v liverpool fc premier league

The Reds siap menyamai rekor Arsenal?

Liverpool bisa menerima trofi emas edisi spesial dari Liga Inggris, jika mereka mengakhiri musim dengan rekor tak terkalahkan. The Reds kini sudah selangkah lebih dekat pada gelar Premier League pertama mereka dalam 30 tahun setelah memperbesar keunggulan menjadi 25 poin di puncak klasemen. Semua mata sekarang tertuju pada Liverpool dengan pertanyaan, apakah The Reds bisa menjalani musim tanpa terkalahkan dan menyamai rekor Invincibles Arsenal?

Menurut Daily Mail, Liga Inggris telah mengadakan diskusi informal tentang bagaimana menangani situasi ketika Liverpool mencapai prestasi tersebut. Dikabarkan bahwa pihak Premier League telah berbicara tentang prospek memberi Liverpool piala emas khusus untuk menandai pencapaian melalui sebuah pengumuman yang direncanakan pada akhir musim.

Sebelumnya, Arsenal diberikan trofi emas setelah menjalani musim 2003/04 yang bersejarah. Saat itu, Arsenal menerima piala utama Liga Inggris versi emas dalam ukuran yang lebih kecil untuk menandai pencapaian mereka. Trofi ini nantinya juga memperlihatkan jumlah kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan sebuah tim dalam satu musim, yang mana catatan itu akan terukir di bagian pangkal trofi dan diserahkan kepada Arsene Wenger sebagai hadiah perpisahan ketika manajer legendaris itu pamit pada 2018.

22f3d28dbafdc3485e10f24fa0016c6b

Liverpool sekarang bisa mengantre untuk menerima perlakuan yang sama jika mereka dapat melewati sisa musim bersejarah tanpa terkalahkan. Di sisi lain, meski unggul jauh dari kejaran pesaingnya, bek Liverpool Joe Gomez mengakui mereka harus tetap bekerja keras dan meneruskan apa yang telah mereka lakukan hingga akhir musim.

"Kami memiliki liburan musim dingin dan sekarang sedang dalam perjalanan," kata Gomez kepada situs resmi klub Liverpool. "Kami tahu betapa pentingnya menjalankan permainan ini karena ini adalah periode intens musim ini dan ini benar-benar waktu yang sulit.

"Ini bagian terpenting dan kami sudah membangun fondasi dari awal musim hingga periode ini di sini. Kami diberkati untuk memiliki skuad ini dan semua orang harus memainkan perannya untuk membuat kami melewati batas."

photo via Mirror

Komentar