messi henry 547474 rg5y5 0 celtic v barcelona uefa champions league

Kala Messi tersihir pesona Henry.

Thierry Henry meninggalkan Arsenal pada tahun 2007. Striker asal Prancis itu berambisi meraih kejayaan bersama Barcelona dan ingin meraih gelar Liga Champions.

Ketika Henry pertama kali tiba di Barcelona, Lionel Messi pun mengatakan bahwa dia mengalami star struck sehingga ia tidak bisa menatap mata Thierry Henry. Henry meninggalkan Arsenal pada tahun 2007 untuk bergabung dengan Xavi Cs setelah memenangkan dua trofi Liga Inggris di klub asal London Utara tersebut.

Henry dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat itu, sementara Messi hanyalah seorang anak muda berbakat yang masih perlu banyak belajar. Messi sejatinya sudah bertemu dengan banyak megabintang sejak hari pertama ia tiba di Nou Camp saat berusia 12 tahun, mengingat kualitas yang selalu dibanggakan klub tersebut. Namun, Messi tetap tak sanggup memandang Henry karena ia benar-benar terpesona dengan kebintangan Henry kala itu.

messi henry sg96405 barcelona v manchester united uefa champions league final

"Hari pertama ia (Henry) memasuki ruang ganti, aku tidak berani menatap wajahnya," kata Messi pada L'Equipe. "Aku tahu semua yang telah dilakukannya di Inggris. Aku mengagumi semua pencapaiannya dan tiba-tiba kami berada di tim yang sama.

"Apa yang aku rasakan untuk Titi mungkin merupakan bentuk kekaguman. Aku mencintai Henry. Aku menyukai caranya menyelesaikan sebuah aksi, caranya mencetak gol, dan mengakhiri permainan.

"Ia memberi kesan bahwa semua yang dilakukannya adalah hal yang natural. Kariernya, giringan bolanya, dan gestur akhirnya. Semua benar-benar sepadan."

foto-foto: Mirror

Komentar