0 manchester uniteds manager ferguson walks gery56 with beckham after being substitued in the english premie

Becks hengkang dari Man United ketika berada di masa jayanya.

Ryan Giggs merasa Sir Alex Ferguson membuat keputusan yang tepat saat menjual David Beckham ke Real Madrid. Selama menjabat sebagai manajer Manchester United, Ferguson memang dikenal memiliki kejelian dalam mengetahui kapan pemain bintang akan mencapai tahun puncaknya dan kapan karier sang pemain akan segera berakhir sehingga klub akan membiarkan pemain tersebut pergi.

Beberapa pemain kunci diperbolehkan meninggalkan Old Trafford saat Fergie memimpin. Selama itu, keputusan Fergie tak terlalu banyak menuai sorotan karena tak melibatkan pemain yang sepopuler Beckham. Barulah kemudian, ketika Beckham pindah ke Real Madrid pada tahun 2003, keputusan Fergie mendapat perhatian besar.

Man United menerima 25 juta Poundsterling dari penjualan Beckham, yang saat itu berusia 28 tahun. Becks pun menjadi pemain pertama dari angkatan Class of'92 yang lulus dan harus pergi meninggalkan Old Trafford.

fergie david gter564574

Meski penjualan Beckham menuai pro kontra, Giggs justru menegaskan bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk semua pihak yang terlibat. Giggs mengatakan kepada BeIN Sports, "Aku pikir sebagian besar perdebatan yang terjadi antara Becks dan Fergie adalah karena alasan sepakbola. Perpisahan keduanya hanya soal waktu.

"Orang-orang seperti David Beckham sudah terlalu banyak, di mana ia mengajak berdebat setiap minggu, dan sudah waktunya bagi kedua belah pihak untuk dipisah."

Hubungan Fergie dan Beckham tampaknya tidak pernah membaik setelah bos United itu menendang sepatu ke arah sang bintang di ruang ganti. Beckham kemudian melanjutkan kariernya dengan menikmati empat tahun yang sukses bersama Real Madrid sebelum pindah ke LA Galaxy, AC Milan, dan PSG. Man United pun tidak larut dalam kehilangan dan dengan cepat mendapatkan megabintang baru ketika mengontrak pemuda bernama Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Giggs berhasil menghindari perseteruan dengan Fergie. Ia sanggup menyelesaikan kariernya dengan Man United, meskipun ia juga mengakui hampir pindah pada saat yang sama ketika Beckham dijual. "Sekitar tahun 2003/2004 aku tidak memiliki awal yang baik untuk menjalani musim itu. Pada musim panas, ketika David Beckham pergi, aku juga dekat dengan pintu keluar," jelasnya.

"Penampilanku tidak bagus, dan itu adalah masa transisi di mana aku telah beralih dari pemain sayap menjadi pemain yang bermain lebih ke dalam. Aku kehilangan kecepatan saat itu. Ia (Ferguson) sebenarnya tidak pernah benar-benar membahasnya (tentang penurunan kecepatan Giggs), tapi aku mengakhiri musim dengan sekuat tenaga."

foto-foto: Mirror

Komentar