ronaldo oshea head 645654 54547658 09090 screen shot 2020 04 11 at 144830

CR7 selalu merepotkan!

Cristiano Ronaldo berhasil mencuri perhatian Manchester United secara langsung untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan pada 2003. Saat itu Ronaldo bersama Sporting Lisbon mencatat kemenangan 3-1 atas Man United. Itulah pertandingan yang membuat Sir Alex Ferguson setuju untuk merekrut Ronaldo dengan nilai transfer 12,25 juta Poundsterling.

Beberapa bintang Man United, termasuk Rio Ferdinand, percaya bahwa Ronaldo akan menjadi bintang besar berikutnya. Bahkan, ada satu lagi bek Man United yang tampaknya juga akan menjadi pemain yang paling bahagia untuk segera melihat striker asal Portugal itu bermain satu tim dengannya, setelah mengalami waktu yang sulit di pertandingan persahabatan itu. Sosok bek yang dimaksud adalah John O'Shea.

"Kami bermain melawan Sporting pada 2003. Saat bermain di babak pertama, John O'Shea pasti membutuhkan tabung oksigen di sebelahnya," kata Ferdinand, melansir Mirror. "Ia (John) sedikit terengah-engah. Kami mengatakan kepadanya untuk lebih dekat dengan Ronaldo, tapi ia bahkan tidak bisa menjawab kami (saking lelahnya).

ronaldo butt 5464 0 screen shot 2020 04 11 at 144817

"Jujur saja, aku, Paul Scholes dan Nicky Butt juga berdiri di sana (dekat Ronaldo), kemudian kami sama-sama berkata, 'Bocah ini tidak bisa dipercaya, kita harus merekrutnya.'

"Seusai pertandingan, kami menemui pelatih, tapi saat itu kami harus menunggu sekitar satu setengah jam. Kemudian, mereka (Sir Alex Ferguson dan para petinggi) datang dengan mengatakan bahwa mereka telah melakukan kesepakatan untuk merekrut Ronaldo."

ronaldo 758757 oshea 0 cp7879758

Ferdinand juga mengungkapkan apa yang membedakan Ronaldo dari pemain yang lain. Ferdinand menambahkan, "Ia (Ronaldo) adalah pemain pertama yang aku lihat bisa membangun tim di sekelilingnya. Ia tinggal di sebelah rumahku dan aku kadang-kadang pergi ke rumahnya dan melihat 15 orang di sana. Aku bertanya, 'Bro, siapa orang-orang ini di rumahmu? Apakah kamu tidak mau bersantai?'

"Ia akan menjawab, 'itu fisio ku, itu ahli olahraga, itu tukang pijat.' Lalu aku berpikir 'Ya Tuhan, orang ini gila.'"

Foto-foto: Mirror

Komentar