0 ronaldinho ferguson 65756879 82360794

Impian di depan mata buyar seketika.

Paul Scholes telah mengingat momen ketika para pemain Manchester United sempat bermimpi untuk bermain dengan Ronaldinho, tapi dalam hitungan hari, mereka harus menghapus angan-angan tersebut. Pesepak bola asal Brasil itu kabarnya sudah siap bergabung dengan Man United dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2003. Namun, Ronaldinho berubah pikiran pada menit-menit akhir dan memilih untuk bergabung dengan Barca sebagai gantinya. Momen tersebut pun tampaknya menjadi pukulan telak bagi manajer Man United, Sir Alex Ferguson.

Bisa dibilang, itu adalah salah satu musim panas tersibuk bagi Ferguson di bursa transfer ketika ia mendatangkan pemain seperti David Bellion, Eric Djemba-Djemba, Kleberson, serta Cristiano Ronaldo. Fergie bisa saja menambahkan Ronaldinho ke daftar itu, dan pada satu tahap, Fergie berpikir ia akan menuntaskannya dengan baik.

Baru-baru ini, Paul Scholes diminta Robbie Savage di podcast Savage Social untuk mengingat beberapa kegagalan Man United dalam membeli pemain ketika sedang berada di bawah asuhan Ferguson. Scholes berkata, "Aku ingat, Harry Kewell adalah salah satunya.

"Aku pikir, ia (Kewell) akhirnya menolak kami dan pergi ke Liverpool, yang tidak terlalu mengganggu kami. Kemudian, Damien Duff dan Arjen Robben juga sudah hampir datang ke United.

"Namun, aku pikir, sosok yang menonjol dalam momen kegagalan ini adalah Ronaldinho. Aku tidak ingat tahun berapa itu, tetapi aku benar-benar berpikir manajer (Fergie) akan mendapatkannya.

"Kami sedang pergi menjalani pra-musim dan aku pikir mereka (manajer dan petinggi klub) sudah hampir mengumumkannya (perekrutan Ronaldinho) dan memberikan nomor punggung untuknya, tetapi Ronaldinho akhirnya berubah pikiran pada menit-menit terakhir dan ia menandatangani kontrak dengan Barcelona."

0 soccer spain barcelona ronaldinho 686799696885656445

Scholes kemudian ingat bahwa momen itu terjadi tidak lama sebelum para pemain Man United berhadapan dengan Barcelona yang diperkuat Ronaldinho. "Aneh memang, karena dalam tur pramusim tersebut, kami akan bermain melawan Barcelona, ​​jadi kami semua bersemangat," kata Scholes.

"Ronaldinho, pemain yang luar biasa! Kami pikir ia akan membawa sesuatu yang istimewa (ke Man United), hampir seperti apa yang dibawa (Eric) Cantona ke tim. Lalu tiga hari kemudian kami bermain melawannya di Seattle, jadi semua orang berusaha menendangnya! Kami berusaha mengalahkannya karena ia tidak jadi menandatangani kontrak untuk kami."

0 manchester uniteds butt tackles barcelonas ronaldinho 6787699877

Pada akhirnya, Ronaldinho menetap di Barca selama lima tahun. Bersama Barca pula, Ronaldinho menorehkan sederet prestasi gemilang dan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Foto-foto: Mirror

Komentar