Neymar merasa berhutang kepada masyarakat Brasil.

Punya skill bagus, usia masih muda, dan menjadi bagian dari tim seperti Barcelona, bisa aja bikin mimpi kalian untuk menjadi seorang juara akan terwujud. Hal inilah yang bikin Neymar punya target untuk meraih gelar Liga Champions dan Piala Dunia 2014. 
 
Didukung oleh pemain-pemain hebat seperti Xavi, Fabregas, Iniesta, hingga Lionel Messi, mantan pemain Santos ini makin percaya diri bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Terbukti ia bisa membawa Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions dan membawa Brasil menjuarai Piala Konfederasi FIFA tahun 2013 kemarin.
 
Kepada situs resmi Barca, Neymar mengungkapkan keinginannya untuk meraih gelar Liga Champions di musim pertama ia membela klub Catalan tersebut.
 
"Liga Champions spesial bagi saya. Saya ingin menang bersama-sama dengan rekan tim, kami akan melakukan segalanya untuk bisa mewujudkan hal itu. Di babak 16 besar Liga Champions kami harus menghadapi tim besar Manchester City, tim yang benar-benar kuat dengan pemain yang luar biasa, dan kami harus berada di puncak permainan untuk melewatinya," ungkap Neymar.
 
Nggak cuma Piala Champions aja nih bro, untuk menghadapi Piala Dunia 2014, Neymar juga punya target untuk bawa tim samba meraih gelarnya yang ke enam kali. Dia merasa berhutang ke masyarakat Brasil kalau sampai nggak bisa meraih gelar Piala Dunia di kandang sendiri. Soalnya Brasil pernah gagal juara ketika menjadi tuan rumah di tahun 1950, mereka takluk oleh Uruguay dengan skor 1-2.
 
"Saya berada di Brasil nanti karena saya hutang kepada negara saya, pertama kali Brasil menjadi tuan rumah kami tidak menang. Seluruh penduduk Brasil seperti mimpi buruk dan sekarang saya tidak ingin (tampil) mengecewakan. Tuhan akan berada di sisi kami untuk membantu mewujudkan impian kami jadi kenyataan. Karena, Piala Dunia adalah kompetisi yang paling penting bagi kehidupan rakyat Brasil ." lanjut Neymar.
 
Sejauh ini Neymar telah mencetak enam gol di Liga Spanyol, dan kini ia sedang mengalami cedera ankle saat Barcelona menundukkan Getafe 0-2 di ajang Coppa Del Rey, pada Rabu (16/1) kemarin.
 
(Foto: neymarjr.net)

Komentar