Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

Derby d’Italia tersaji nih di lanjutan kompetisi Liga Italia pekan ke-22. Klub raksaksa kota Turin, Juventus, bertemu klub raksasa kota Milan, Inter Milan. Tim Nyonya Tua (julukan Juventus) mampu mempecundangi tim tamu dengan skor 3-1 di Juventus Stadium pada Senin (3/1) dini hari. 
 
Mendapat dukungan lebih dari fans sendiri, Juventus sejak awal pertandingan tampil agresif. Permainan cepat yang dipertontonkan pasukan Turin, mampu bikin pertahanan Inter Milan kewalahan. Hasilnya pertandingan baru berjalan 15 menit, gawang Inter harus kebobolan dulu oleh sundulan Stephan Lichtsteiner, berkat umpan manis yang diberikan Andrea Pirlo. 
 
Di babak kedua, Juventus nampaknya nggak mau kasih kesempatan para pemain Inter Milan mengambil alih permainan. Dan baru masuk menit ketiga, Juventus menambah gol lewat pemain bertahannya, Giorgio Chiellini saat terjadi kemelut di depan gawang Inter Milan. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0.
 
Tertinggal 2-0 bikin performa Inter semakin turun. Melihat kondisi tersebut, Juve pun nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Lewat serangan yang dibangun dari sisi kiri lapangan, delapan menit berselang Juventus mampu memperbesar skor 3-0 lewat gol yang dilesakkan Arturo Vidal. 
 
Menit ke-71 akhirnya Inter dapat memperkecil ketinggalannya lewat gol hiburan yang diciptakan Rolando, skor pun menjadi 3-1. Hasil ini bertahan sampai wasit G.Rocchi meniup  peluit akhir pertandingan.
 
Dengan hasil ini, maka Juventus semakin kokoh di puncak kelasemen sementara dengan poin 59. Unggul sembilan angka dari Roma yang berada di posisi kedua. Sedangkan Inter Milan berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia.
 
Wah, bisa makin somse nih para pendukung Juventus? Hayo siapa yang bisa jegal Juve di Liga Italia? 
 
Hasil Pertandingan Liga Italia Lainnya 
Cagliari vs Fiorentina: 1-0
Chievo vs SS Lazio: 0-2
Catania vs Livorno: 3-3
AC Milan vs Torino: 1-1
Atalanta vs SSC Napoli: 3-0
Sassuolo vs Hellas Verona: 1-2
Bologna vs Udinese: 0-2
 
 
(Foto : juventus.com)

Komentar