Charlie Adam bermain cemerlang.

Bertanding sebagai tamu pada Sabtu (1/2) lalu, Manchester United harus tunduk di Britannia Stadium, kandang Stoke City, dengan skor 2-1 nih bro. Menurunkan pemain barunya, Juan Mata sejak awal pertandingan kayaknya nggak ngaruh banyak buat permainan Manchester United malam itu.
 
‘Setan Merah’ sebenarnya di awal pertandingan menguasai permainan hingga menit ke-10. Tapi, serangan-serangannya sama sekali nggak membahayakan gawang tuan rumah. Justru malah Manchester United mendapat sial, ketika di menit ke-11 Jonny Evans harus ditandu keluar lapangan setelah mendapat cedera hamstring. Evans pun harus diganti oleh Rafael.
 
Pertandingan semakin seru, ketika kedua kubu saling serang di menit ke-33. Dan Stoke City kali ini lebih beruntung. Mendapat hadiah tendangan bebas dari wasit di menit ke-37, tendangan yang dilakukan Charlie Adam masuk ke gawang Manchester United ketika sempat membentur kaki dari Michael Carrick, mengubah skor menjadi 1-0. Hasil itu pun bertahan hingga babak pertama selesai.
 
Mau menunjukkan kelasnya, di awal babak kedua Manchester United langsung menggebrak pertahanan Stoke City. Nggak percuma sih, umpan yang diberikan Juan Mata ke Van Persie akhirnya menghasilkan gol di menit ke-47. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.
 
Gol penyeimbang Van Persie ternyata nggak bertahan lama, bro. Lima menit kemudian, Charlie Adam lagi-lagi bikin De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri, lewat tendangan keras terarah dari luar kotak pinalti. Stoke City pun unggul 2-1 dari Manchester United. 
 
Tertinggal 2-1 bikin para pemain ‘Setan Merah’ terlihat tertekan. Benar saja, hingga waktu babak kedua habis, skor tetep nggak berubah. Dengan kekalahan ini, Manchester United masih berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris. Stoke City sendiri berada di posisi 11.
 
Sementara di pertandingan lain, Arsenal dengan mudah ngalahin tim papan bawah Crystal Palace dengan skor 2-0. Dan kini duduk di posisi teratas Liga Premier Inggris.
 
Kayaknya satu Mata kurang bisa bikin Manchester United balik ke performanya ya? Kira-kira butuh berapa nih bro?
 
 
(Foto: ftbpro.com)

Komentar