Ichitan Photo Competition

moto z and moto z play

Smartphone canggih super stylish dengan aksesoris revolusioner

Moto is back! Sesuai dengan slogannya, #DifferentIsBetter, Hello Moto di bawah Lenovo Group Holdings mengeluarkan varian terbarunya nih. Moto Z dan Moto Z Play, dua smartphone flagship nya Hello Moto dikemas sebagai ponsel yang super lengkap dan canggih.

Moto Z merupakan smartphone premium tertipis di dunia dengan tebal hanya 5,2 mm. Dibuat dari alumunium yang biasa digunakan dalam pesawat terbang militer dan baja tahan karat, Moto Z dilengkapi layar AMOLED Quad HD 14 cm (5,5 inci). Prosesornya Qualcomm® SnapdragonTM 820 dan RAM 4GB, jadi dijamin nggak bakalan lemot kalo lo buka banyak aplikasi atau mau browsing-browsing.

Trus, yang nggak boleh ketinggalan dari smartphone, kita juga pasti butuh kamera yang bagus dong. Kameranya udah 13MP f1.8 dengan stabilisasi gambar optik (OIS) dan laser autofocus, sementara kamera depan Moto Z berukuran 5MP dengan flash tambahan. Uniknya, kalo lo pengen nangkep momen dengan cepet, lo nggak perlu lagi lama-lama nge-unlock hape, trus nyari aplikasi kamera baru bisa motret. Percaya nggak, dengan menggerakkan Moto Z kayak lo lagi dadah-dadah ala Miss Universe aja, aplikasi kameranya akan langsung terbuka secara otomatis, bahkan walaupun hapenya lagi di-lock! Ini keren sih guys.

Yang unik lagi, kalo lo mau cari senter atau nyalain flash, lo juga bisa langsung menggerakan Moto Z atau Moto Z Play lo ke atas dan ke bawah, maka jeng jenggg... kayak mantra Harry Potter, flash nya bakal langsung nyala. Dan lo juga bisa matiinnya dengan cara yang sama. P! udah nyoba, dan cooooooooollll!

img 7048

Katanya Hello Moto, baterainya juga awet banget nih. Berkapasitas 2600 mAh, bisa tahan sampe 24 jam. Udah gitu, ada fitur TurboPower™ yang memungkinkan lo menggunakan hape hingga 8 jam hanya dengan men-chargingnya selama 15 menit. Wah ini berguna. Ia juga dilengkapin sama teknologi water-repellant coating yang memberikan perlindungan dari hujan, percikan air, atau tumpahan cairan. Memori internalnya udah 64GB, dan ada ruang penyimpanan tambahan hingga 2TB2 dengan kartu microSD. Seri Moto Z pun menghadirkan Moto Experiences terbaru dengan Moto Actions, Moto Voice dan Moto Display.

Kamera bagus, prosessor mumpuni, dan berbagai fasilitas untuk kemudahan komunikasi setiap hari lengkap ada di Moto Z dan Moto Z Play. Eits, bukan cuma itu! Hello Moto juga menawarkan aksesoris revolusioner buat mendukung smartphone terbarunya!

Memperkenalkan Moto Mods

img 7052

Untuk menambah keseruan dan kelengkapan smartphone Moto Z dan Moto Z Play, Hello Moto juga ngeluarin aksesoris modular yang disebut Moto Mods. Dengan Moto Mods, lo bisa mengubah fungsi ponsel jadi macem-macem. Cara makenya pun gampang, tinggal di pasang dan copot kayak casing belakang gitu. Nah ini yang dijamin bakalan bikin lo ngiler.

Sampe saat ini, Hello Moto menyediakan empat jenis Moto Mods yang bisa lo beli barengan sama Moto Z dan Moto Z Play. yang pertama Hasselblad True Zoom Mod untuk fungsi kamera. Lewat Hasselblad True Zoom, lo bisa mengambil gambar yang biasanya nggak bisa dilakuin dengan kamera smartphone standar. Fitur Zoom optik 10x bikin lo bisa motret detail dari jarak jauh tanpa mengurangi resolusi gambarnya.

Trus ada Incipio offGRID™ Power Pack Mod untuk fungsi powerbank, jadi lo nggak perlu repot-repot nenteng-tenteng power bank pake kabel-kabel gitu. Modularnya yang bermagnet cukup ditempelin aja ke belakang hape, langsung nge-charge secara otomatis deh.

img 7044

Nah kalo buat yang suka dengerin musik atau nonton film dan butuh audio yang asik, ada JBL® SoundBoost Mod untuk fungsi stereo. Daaaaaaaan yang paling unik, lo bisa mengubah Moto Z dan Moto Z Play menjadi proyektor film 70 inci dengan Insta-Share Projector loh! Hah, gimana gimana? Iyaaa, jadiii tanpa perli proyektor yang gede-gede itu, lo udah bisa mengubah hape lo jadi proyektor juga. Tinggal tempel mod nya ke belakang hape, maka Moto Mod Insta-Share Projector akan langsung mengubah setiap permukaan datar menjadi layar lebar. Lo bisa nobar, liat foto bareng-bareng, sampe presentasi dengan Moto Z/Moto Z Play dan Moto Mod Insta-Share Projector. Keren parah!

Harganya gimanaaa? Well, emang agak pricey sih, namanya juga smartphone flagship premium. Tapi sesuai lah sama fitur-fitur yang dikasih. Moto Z dibanderol seharga Rp 8.499.000 dan Moto Z Play dibanderol seharga Rp 5.899.000. Sementara untuk modsnya, JBL® SoundBoost Mod seharga Rp 1.599.000, Hasselblad True Zoom Mod seharga Rp 3.599.000, dan Insta-Share Projector seharga Rp 4.599.000. Jadi, berminat?

Komentar