thumb lazeps

Album yang menceritakan kehidupan urban.

Mantan juara rap battle Hip-hop Asongan, Havie Parkasya atau lebih dikenal dengan nama Laze, baru aja nih merilis album perdananya yang diberi tajuk ‘Waktu Bicara’ pada 10 Maret 2018 melalui demajors.

Album ‘Waktu Bicara’ merupakan album hip-hop berbahasa Indonesia yang berkisah tentang perjalanan manusia-manusia yang berimigrasi ke kota-kota besar dan menghadapi berbagai cobaan tuntuk bertaham hidup, menaikkan kelas sosial, dan lain sebagainya. Demi untuk beradaptasi dengan kehidupan kota yang dinamis, para imigran secara tidak sadar merubah nilai-nilai individu mereka, sikap, keadaan jiwa dan sudut pandang akan berbagai hal. Tak luput pula, mereka yang sangat terpaku dengan tradisi atau nilai keagamaan dalam album ini dikisahkan menjadi moderen.

‘Waktu Bicara’ sendiri memiliki dua arti, yaitu menjadi waktu bagi para pejuang urban untuk bicara atau mereka pasrah membiarkan “waktu untuk bicara”.

Dalam album ini, Laze menyuguhkan 15 lagu di mana 14 lagu diantaranya dikerjakan saat dirinya mengerjakan tugas akhir kuliah di tahun 2016. Gaya bahasa yang disuguhkan di album 'Waktu Bicara' pun terbilang ringan, walau kadang terdapat permainan kata yang harus dipahami beberapa kali.

Misalnya pada lagu “Cerita Benar”, Laze sepertinya nggak mau menggunakan kata-kata kiasan sedikitpun. Sebelum merilis album perdana ini, Laze juga pernah merilis 3 EP, di mana salah satu single-nya yang berjudul "Budak", menjadi favorit para penikmat musik di Indonesia. Nah, bagi yang penasaran sama album perdana Laze langsung aja deh dapatkan di demajors store di kota kalian. Informasi lebih lanjut, kepoin aja terus Instagram @laze92_.

laze cvr

(Foto: DIMI)

Komentar