thumb morscode 2018

Simak lagu dan videonya!

Sempat memperkenalkan beberapa single berjudul “The Ceremonial Axis”, “Solstice”, dan “Calm Down” pada tahun 2015 dan 2017, Morscode kembali  nih di penghujung tahun 2018. Kali ini band yang diperkuat oleh Adhiwira Gatutama (vokal, gitar), Hendy Yudhistira (vokal, gitar), Tantyo Anon Prasetya (bass, vokal), dan Dioma Asatsuku Pratama (drum) melepas video klip perdana mereka berjudul “The Urge”.

Mengenai lagunya sendiri, Morscode menggambarkan lagu “The Urge” seperti wujud seseorang yang menyesali segala hal yang telah terjadi dan dilalui semasa hidupnya. Penyesalan tiada henti tersebut terjadi lantaran tuntutan ruang lingkup masyarakat di sekitarnya, yang seakan selalu menuntut orang lain untuk menjadi sosok yang sebenarnya bukan keinginannya sendiri.

“Sebenarnya ide lagu ini berawal dari muaknya gue dengan situasi sosial yang banyak maunya, serba perfeksionis, merasa paling benar dan mencoba mendikte cara hidup orang. Sebuah situasi dimana ya sah-sah aja bagi kita untuk bilang ‘Bangsat’, siapapun pasti pernah ketemu situasi itu,” jelas Hendy selaku penulis lirik.

Dalam video klip “The Urge”, kalian dapat melihat nih aura penuh kebingungan dan kebimbangan yang terasa memiliki alur maju mundur seorang kakek. Hingga akhirnya, sosok kakek tua yang ada di dalam video ini hanya menjalani hidupnya seolah sebagai boneka tali, bergantung dengan dalang boneka itu sendiri serta penuh tatapan kosong.

Dalam penggarapannya, Morscode mempercayakan pengerjaannya kepada Dipo Rahardjo Wibisono dari Darimata Creative sebagai Director dan Ralf Morscheck sebagai DoP (Director of Photography).

(Foto: Morscode dok.)

Komentar