thedonaldtrumpets

Rilis single perdana "Coping Mechanisms".

Banyak cara mengungkapkan kekecewaan, salah satunya dengan membentuk band. Yaps, ini yang dilakukan sekelompok muda-mudi asal Pert, Australia yang tergabung dalam The Donald Trumpets.

Nama band yang diambil dari Presiden Amerika Serikat saat ini (Donald Trump), bukanlah karena Craig Lonsdale (vokal, trombone), Steve Huling (vokal, trumpet), Fletcher Joyce (bass), Peter Riggs (gitar), LucArse (drum, vokal), dan Laura Wilkins (saxophone) mendukung Presiden Amerika Serikat. Justru The Donald Trumpets terbentuk karena ingin menyindir kebijakan-kebijakan yang dilakukan Donald Trump.

Terbentuk  pada tahun 2017, The Donald Trumpets sering tampil di beberapa gigs yang ada di Australia. Mengusung musik ska punk, The Donald Trumpets selalu menyuguhkan lagu dengan lirik yang kritis, salah satunya adalah single berjudul “Coping Mechanisms”.

Melalui lagu ini, The Donald Trumpets menggambarkan buruknya keadaan dunia saat ini dengan apa yang terjadi atas kebijakan-kebijakan kontroversial dari Donald Trump. Tidak hanya di dunia nyata, keburukan tersebut kini telah merambah ke dunia maya.

Untuk itu, demi memperbaiki keburukan yang telah muncul tersebut, The Donald Trumpets mengajak para penikmat musik untuk hadir ke lantai dansa untuk saling bersenang-senang bersama dan kembali hidup damai. Single “Coping Mechanisms” sendiri merupakan single perdana The Donald Trumpets yang kental dengan nuansa ska punk. Bagi yang rindu dengan Reel Big Fish, Mighty Mighty Bosstones, The Aquabats dan sejenisnya wajib nih dengerin single perdana dari The Donald Trumpets.

Nggak usah khawatir, P! kasih denger nih di bawah ini:

(Artwork: facebook.com/TheDonaldTrumpets)

Komentar