thumb hyndia web

Persiapan untuk album kedua.

Mungkin sebagian penikmat musik independen di Indonesia sudah pernah mendengar nama Hyndia. Yups, unit folk rock asal Purwokerto yang terbentuk tahun 2007 ini telah melepas album perdana bertajuk ‘Pagi Berlabuh’ berisikan 10 trek lagu dan dirilis di tahun 2016 lalu.

Sebagai jagoannya nih, single berjudul “Pagi Berlabuh” dipilih menjadi pengenal identitas musik dari Hyndia. Nah dua tahun kemudia tepatnya di tahun 2018, band yang diperkuat oleh Ingtise (vokal), Aga (gitar), Andunk (drum), Ijez (keyboard), Teponk (bass), dan Dwicky (gitar) memperkenalkan beberapa single untuk album keduanya mendatang.

Lagu-lagu tersebut berjudul “Satu Notasi” dirilis pada September 2018, “Warna” dan “Seperti Mereka” yang dilepas sebagai penutup tahun 2018. Ketiga lagu tersebut masih dalam koridor yang sama, yaitu sarat dengan konsep sebuah makna dari perbedaan dan realita kehidupan.

Di lagu “Warna”, Hyndia berusaha menyampaikan keragaman mental dan fisik manusia di dunia. Mengenai apa yang terlihat dan tak terlihat. Lagu ini juga dipersembahkan untuk mereka yang disebut kaum minoritas, terkucilkan dan terpinggirkan oleh aturan, cara pandang dan komunitas masyarakat yang minoritas.

Sedangkan lagu “Seperti Mereka” pada dasarnya adalah sebuah ironi dari sebuah realita yang terjadi saat ini, di mana setiap orang berlomba-lomba menjadi sesuatu yang sama dengan meninggalkan jati diri dan melupakan dirinya yang sebenarnya.

Hyndia sendiri kini sudah merilis lagu-lagu terbaru mereka dalam format video lirik. Dan rencananya nih, lagu-lagu tersebut akan masuk ke dalam album penuh kedua mereka yang bakal dirilis di tahun 2019.

Mau tau seperti apa lagu-lagu terbaru dari Hyndia? Langsung aja simak di bawah ini:

Komentar